home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Lepek, Simak Tips Mudah Mengatasinya

Jumat, 25 Januari 2019 15:10 by fzhchyn | 2456 hits
Musim Hujan Bikin Rambut Gampang Lepek, Simak Tips Mudah Mengatasinya
Image source: GQ Korea

DREAMERS.ID - Hujan deras yang akhir-akhir ini melanda sejumlah wilayah di Indonesia tak jarang membuat orang kerepotan. Penampilan, termasuk rambut dan poni yang lepek adalah satu hal yang kerap menjadi korban dari hujan yang turun sejak pagi hingga sepanjang hari ini.

Namun tak perlu khawatir, dengan beberapa trik ini kami bisa mengatasi maslah poni lepek akibat terkena air hujan dan tetap tampil maksimal saat ke kampus, kantor, atau tempat lainnya.

1. Hindari menyentuh rambut
Mengingat rambut sudah basah akibat guyuran hujan, semakin sering kita menyentuhnya, maka keringat dan kotoran pada tangan justru akan membuat rambut dan poni semakin lepek dan berminyak.

2. Keringkan dengan handuk
Selain membawa payung, di musim hujan seperti ini ada baiknya sediakan handuk kering dalam tas. Mengeringkan rambut setelah kehujanan itu penting, agar tak berakhir jadi lepek. Mengingat tak ada hair dryer, keringkan rambut dengan handuk kecil.

Baca juga: Bukan Lagi Lip Balm, Beralih ke Lip Mask Agar Bibir Terawat Anti Pecah-pecah

3. Menyiasatinya dengan gaya rambut baru
Jika sulit mengatasi rambut dan poni lepek akibat hujan, cobalah bereksperimen dengan model rambut baru. Misalnya, memilih gaya rambut messy updo dan french-braid setelah dikeringkan.

4. Pakai dry shampoo
Dry shampoo adalah salah satu produk penyelamat andalan untuk rambut lepek. Pasca kehujanan, cobalah untuk semprotkan dry shampoo untuk kembali membuat poni rapi dan rambut bervolume. Jika tak punya, bisa memanfaatkan bedak untuk menyerap minyak pada rambut.

5. Pakai tisu rambut
Selain dry shampoo, produk ini juga bisa menyelamatkan poni lepek. Dengan mengaplikasikannya pada rambut, poni akan kembali rapi dan kering sempurna.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)