home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengapa Lilyana Natsir Dipanggil 'Butet' Meski Bukan dari Tanah Batak?

Senin, 28 Januari 2019 13:18 by reinasoebisono | 18513 hits
Mengapa Lilyana Natsir Dipanggil 'Butet' Meski Bukan dari Tanah Batak?
Image source: Tribunnews

DREAMERS.ID - Lilyana Natsir mengakhiri karirnya sebagai pebulu tangkis profesional di gelaran Indonesian Masters 2019 dan menggantungkan raket setelah 17 tahun aktif. Wanita berusia 33 tahun itu terlihat tak kuasa menahan air mata saat mengumumkan keputusan tersebut.

Meski gagal mempersembahkan gelar di penghujung karirnya, perpisahan wanita yang kerap disapa ‘Butet’ itu tetap berlangsung hangat, melansir Liputan6. Ucapan terima kasih pun marak diungkapkan dan ramai di media sosial beserta tagar #ThankYouButet.

Yang menjadi pertanyaan, mengapa Lilyana dipanggil ‘Butet’ meski ia tidaklah memiliki darah Batak? Karena ‘Butet’ sebenarnya adalah panggilan untuk anak perempuan bagi suku Batak, sedangkan Lilyana berdarah Manado.

Di beberapa kesempatan Lilyana sempat menjelaskan jika nama ‘Butet’ pertama kali muncul ketika dia masuk ke PB Tangkas. Saat itu, salah seorang seniornya bernama Muhrini yang berdara Bata menmberinya panggilan ‘Butet’

Menurut Lilyana, Muhrini mengatakan jika panggilan itu biasa diberikan pada anak perempuan paling kecil dan paling disayang. Sebagai junior, Lilyana pun menurut saja dan panggilan itu terus melekat hingga kini.

Tak hanya di kalangan rekan sesama pebulu tangkis, panggilan ‘Butet’ itu juga sangat akrab di telinga para penggemar dan masyarakat sampai ujung karirnya menggantung raket di tahun 2019 ini.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)