home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama di Dunia, Hotel di Swedia Ini Gratiskan Kamar untuk Tamu yang Tak Gunakan Ponsel

Rabu, 30 Januari 2019 08:00 by bellaevania | 2095 hits
Pertama di Dunia, Hotel di Swedia Ini Gratiskan Kamar untuk Tamu yang Tak Gunakan Ponsel
Image Source: Stuff

DREAMERS.ID - Kegiatan bersosial media bisa dibilang sudah menjadi rutinitas wajib bagi setiap orang yang tidak bisa dihindarkan. Ditambah kebiasaan berfoto atau berselfie, semakin banyak orang yang terhanyut dan menghabiskan waktu lebih lama dengan ponsel pintarnya.

Melansir Hotel Designs melalui Kumparan, di tahun 2018 jumlah pengguna media sosial di dunia telah mencapai 3.196 miliar. Jumlahnya jauh lebih besar dan naik sekitar 13 persen dari tahun sebelumnya.

Melihat fenomena ini, Hotel Bellora di kota Gothenburg, Swedia merancang teknologi terbaru yang diklaim bisa membuat para tamunya enggan bermain ponsel. Bellora mendesain ruangan kamar khusus yang dinamakan ‘The Check Out Suites.’ Ruangan ini dilengkapi lampu pintar Skärmfri (screen-free) yang bisa mendeteksi berapa lama tamu menghabiskan waktu dengan media sosial di ponselnya.

Baca juga: Bersiap 'Jelajahi' Dunia Luar Angkasa, Hotel Star Wars Dibuka Pada 2021

Cara kerjanya, ponsel pintar milik tamu akan dihubungkan dengan lampu Skärmfri melalui wifi kamar. Lampu akan menyala dan memancarkan cahaya berwarna putih dan mengukur waktu yang digunakan para tamu untuk menggunakan ponsel.

Nantinya biaya sewa kamar akan bergantung pada lamanya tamu menggunakan ponsel. Tamu diberikan batas waktu maksimal yaitu 30 menit untuk menggunakan ponsel saat menginap di kamar ini. Hal ini disesuaikan dengan batasan waktu yang disarankan dalam menggunakan ponsel sebagai alat rekreasi.

Ketika melewati batas waktu 30 menit, lampu akan berganti warna merah dan artinya tamu harus membayar penuh kamar itu. Jadi semakin sedikit waktu yang digunakan tamu menggunakan ponsel, maka biaya sewanya semakin murah. Bahkan jika tamu tidak mengguanakan ponsel sama sekali, tamu bisa menginap gratis.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)