home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Uji Coba Lagi Hari Ini, Ayo Ketahui Halte TransJakarta Mana Saja yang Terintegrasi dengan MRT

Rabu, 30 Januari 2019 11:11 by reinasoebisono | 1858 hits
Uji Coba Lagi Hari Ini, Ayo Ketahui Halte TransJakarta Mana Saja yang Terintegrasi dengan MRT
Image source: IDN Times

DREAMERS.ID - PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta kembali mengadakan uji coba penggunaan Ratangga (Kereta MRT Jakarta) pada Rabu (30/1) hari ini. Di mana kali ini, terlihat giliran para awak media yang menjajal Moda Raya Terpadu Jakarta tersebut.

Melansir IDN Times, uji coba kali ini berbeda dari yang sebelumnya karena mencoba rute Bundaran HI-Depo MRT Lebak Bulus lalu kembali lagi ke Stasiun Bundaran HI. Perlu diketahui pembangunan MRT Jakarta telah mencapai 98% jelang peluncurannya pada Maret 2019.

Untuk tarifnya sendiri, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar memperkirakan tarif MRT berada di Rp8.500 sampai Rp10.000. Perlu diketahui, hitungan tersebut didapatkan dengan perhitungan tarif per kilometer dikali jarak tempuh di mana tarif per kilometernya dikenakan Rp 1.500.

Baca juga: Catat, TransJakarta dan MRT Hanya Jalan Sampai Jam 8 Malam Mulai Hari Ini

Selain itu, Beberapa waktu lalu, Direktur Teknik dan Fasilitas PT Transjakarta Wijanarko mengatakan, sebagai bentuk integrasi antar-moda transportasi umum, pihaknya akan membangun delapan halte bus yang terintegrasi dengan MRT, LRT (Light Rail Transit), dan KRL (Kereta Rel Listrik) dalam Jak Lingko.

"Halte-halte yang akan diintegrasikan adalah halte Bundaran Hotel Indonesia (HI) dengan Stasiun MRT Bundaran HI, Halte Tosari dengan Stasiun MRT Dukuh Atas, Halte CSW Koridor 13 dengan Stasiun MRT Sisingamangaraja, dan Halte Lebak Bulus Koridor 8 dengan Stasiun MRT Lebak Bulus," ujar Wijanarko.

Selain itu, Halte Tosari koridor 1 dengan Stasiun Sudirman, Halte Stasiun Klender Koridor 11 dengan Stasiun Klender, Halte Stasiun Cakung dengan Stasiun Cakung, dan Halte Pemuda dengan Stasiun LRT Velodrome juga akan diintegrasikan.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)