home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob

Selasa, 05 Februari 2019 18:11 by nicnov | 1358 hits
Cara Jitu Youtube Dalam Menghadapi Serangan Dislike Mob
image source: youtube

DREAMERS.ID - Youtube merupakan platform media berbasis video yang digunakan untuk membagikan kisah-kisah sang kreator ke publik, akan ada beberapa pihak yang akan menyukai konten tersebut namun ada pula yang akan tidak setuju kepada sang kreator dan akhirnya menggunakan sarana youtube yaitu tombol Like dan Dislike di video yang ditayangkan oleh sang kreator itu sendiri.

Kini dikenal istilah ‘Dislike mob’ dimana para penonton yang terburu-buru dalam memberikan jempol bawah tanpa melihat keseluruhan video yang dilihatnya. Mereka juga akan menulis di kolom komentar berupa hatespeech kepada sang kreator video tersebut.

Dan sekarang ini, video yang mendapat jempol bawah terbanyak adalah video dari youtube itu sendiri yaitu Youtube Rewind 2018. Video ini mendapatkan banyak dislike lantaran dinilai tidak mewakili sebagian fenomena kreator pada tahun 201 lalu.

Baca juga: YouTube Rilis Daftar 10 MV dan Video Paling Banyak Ditonton Tahun 2022 di Korea

Youtube pun tengah mencari solusi terbaik untuk mengurangi serangan dislike ini. Director of Project Manager Youtube, Tom Leung, membocorkan beberapa alternatif yang dapat dilakukan, dalam sebuah video yang berdurasi sembilan menit ini ditayangkan di channel Youtube “Creator Inside” .

Alternatif pertama yaitu Youtube akan menyembunyikan metriks sebuah video secara default. Maksudnya, para netizen tidak lagi bisa melihat berapa jumlah like dan  dislike kecuali kreator itu sendiri, jika kreator ingin publik melihat informasi tersebut, mereka bisa lakukan itu. Walau ampuh dalam mengurangi dislike tapi tombol like juga berperan dalam membangun suatu channel.

Dan alternatif kedua adalah pada saat seseorang ingin menekan tombol dislike maka akan muncul sebuah kotak yang berisikan pertanyaan mengapa video tersebut mendapatkan dislike dan diharapkan dapat memberikan kesan lebih intim antara audience dan sang kreator itu sendiri.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)