home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ini yang Buat Kim Eana Pilih IU, Zico, dan BTS Jadi Idola K-Pop dengan Penulisan Lagu Terbaik

Rabu, 06 Februari 2019 13:20 by fzhchyn | 1260 hits
Ini yang Buat Kim Eana Pilih IU, Zico, dan BTS Jadi Idola K-Pop dengan Penulisan Lagu Terbaik
Image source: Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sudah banyak idola K-Pop yang menulis dan menciptakan lagu mereka sendiri, yang semakin memberikan warna di industri musik. Salah satu penulis lirik terkenal di Korea, Kim Eana memberikan pendapatnya tentang sosok idola yang dianggap memiliki kemampuan menulis lagu terbaik saat menjadi bintang tamu program MBC Every1 ‘Video Star’ yang tayang 5 Februari.

Sebagai informasi, Kim Eana tercatat telah menulis lebih dari 300 lagu yang terdaftar di bawah Asosiasi Hak Cipta Musik Korea (KOMCA), dengan banyak lagu hits termasuk Brown Eyed Girls ‘Abracadabra’, IU ‘Good Day’ dan ‘You & I’, OST drama ‘Goong’ dan ‘Perhaps Love’, Monsta X ‘Trespass’, Baekhyun EXO feat. Suzy ‘Dream’, Taeyeon SNSD ’11:11’, serta masih banyak lagi.

MC Sandara Park mengatakan, “Menurut penulis lagu top Korea Selatan Kim Eana, tiga idola teratas yang paling bagus dalam menuis lirik adalah IU, Zico, dan BTS.” Kim Eana kemudian menjelaskan, “Kemampuan menulis lirik IU kini telah mencapai tinngkat yang lebih tinggi. Zico punya banyak lirik tentang eksistensinya. Misalnya pada lagu ‘Artist’, dia berbicara sebagai orang biasa dan juga selebritis.”

Baca juga: Lee Young Ae Hingga Yoo Byung Jae Donasi untuk Anak Korban Kekerasan

Ia melanjutkan, “Adapun BTS, banyak membernya yang menulis bersama. Biasanya saat banyak member yang menulis untuk bagian mereka sendiri, aku dapat melihat ‘titik potong’ yang membedakan mereka. Tapi untuk BTS, jika satu orang selesai di sini, yang lain melanjutkan di sini, itu mengalir sangat alami.”

“Kerja tim mereka sangat sempurna dan aku terutama merasakannya di lagu ‘IDOL’. Mulai dari rap ke melodi ke rap ke melodi. Alurnya sangat halus sehingga membuatku berpikir bahwa kerja tim mereka dalam penulisan lagu benar-benar sinkron,” pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    SEVENTEEN telah memgungkap tracklist untuk album terbaru mereka '17 IS RIGHT HERE'. Dijadwalkan rilis pada 29 April, album ini akan menampilkan setidaknya empat lagu baru....
  • HOT !
    Kim Soo Hyun akan mengisi soundtrack drama yang sedang dibintanginya ‘Queen of Tears’! Pada 18 April, pihak drama tvN mengatakan bahwa sang aktor baru baru ini berpartisipasi dalam rekaman OST 'Queen of Tears'....
  • HOT !
    Lee Mijoo dan Song Bum Keun dikonfirmasi pacaran! Sebelumnya pada 18 April, oulet media memberitakan bahwa kedua bintang beda profesi ini menjalin hubungan asmara dan menunjukannya melalui postingan di media sosial mereka....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)