home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Alasan Mengapa Pakai Micellar Water Saja Tak Cukup untuk Bersihkan Makeup

Kamis, 07 Februari 2019 14:06 by fzhchyn | 2038 hits
Ada Alasan Mengapa Pakai Micellar Water Saja Tak Cukup untuk Bersihkan Makeup
Image source: Allure

DREAMERS.ID - Micellar water saat ini menjadi salah satu produk yang paling diandalkan untuk menghapus makeup. Selain ringkas dan memiliki formula yang lebut di kulit, micellar water juga dianggap manjur untuk membersihkan riasan wajah secara menyeluruh.

Namun apakah benar, membersihkan makeup hanya dengan micellar water saja sudah cukup? Rachel Nazarian, MD, dermatologist dari Schweiger Dermatology di New York mengatakan, “Micellar water adalah metode membersihkan kulit yang sangat lembut. Dinamakan itu karena mengandung micelles yang merupakan minyak di dalam air yang menarik kotoran, bakteri, dan makeup, tetapi dengan lembut – tanpa menghilangkan kelembapan kulit.”

Jika kamu adalah tipe orang yang tidak menggunakan banyak makeup atau akan menggunakan produk skincare lainnya setelah membersihkan, maka itu akan baik-baik saja. “Kalau begitu, benar-benar tidak ada salahnya dengan menggunakan micellar water saja sebagai cleanser,” imbuhnya.

Baca juga: Stop Pemborosan! Ini 5 Skincare Yang Sebenarnya Tidak Perlu Kamu Beli

Masalahnya micellar water itu menempel di kulit setelah digunakan. Rachel menambahkan, “Saya menemukan bahwa residual dari micelles menghalangi produk lain terserap ke kulit secara efektif, jadi saya biasanya merekomendasikan pasien saya untuk membilas setelahnya dengan air.”

“Biasanya, saya menganjurkan pasien saya menggunakan cleanser lembut lainnya dengan pH seimbang untuk membilas residu apa pun setelahnya,” katanya. Jadi intinya, double cleansing tetap merupakan cara terbaik untuk membersihkan wajah di penghujung hari dan jangan lupa untuk tetap membilas wajah dengan air setelahnya.

(fzh/womantalk)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)