home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Presiden Jokowi Secara Resmi Batalkan Wacana Larangan PNS Rapat di Hotel

Rabu, 13 Februari 2019 14:19 by nicnov | 31821 hits
Presiden Jokowi Secara Resmi Batalkan Wacana Larangan PNS Rapat di Hotel
image source: setkab.go.id

DREAMERS.ID - Selama beberapa waktu belakangan ini, sempat muncul wacana tentang peraturan yang melarang para pegawai kepemerintahan melakukan rapat di hotel. Aturan itu menuai keluhan dari sejumlah pengusaha hotel dan restoran hingga akhirnya resmi dicabut pada Senin (11/02).

Presiden Jokowi mencabut larangan pejabat pemerintah melakukan rapat di hotel, yang dibuat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. Aturan tersebut semula dibuat sebagai buntut kasus dari penganiayaan pegawai KPK yang tengah mengawasi pembahasan RAPBD Papua di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

Jokowi mencabut larangan tersebut saat menghadiri Gala Dinner Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) di Hotel Sultan Jakarta, Senin (11/2/2019). Pencabutan ini juga merupakan respon Jokowi mengenai keluhan PHRI terkait larangan tersebut.

Jokowi memastikan bahwa aturan Mendagri tidak ditindaklanjuti. “apa yang statement Mendagri dulu, tadi baru saja saya diberi tahu. Beres pak, tidak akan ditindaklanjuti. Baru aja ini tadi jawab langsung oleh Mendagri tidak ditindaklanjuti,” kata Jokowi. Pernyataan Jokowi itu sontak disambut meriah oleh para pengusaha hotel dan restoran yang hadir dalam acara itu.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Selain itu, Jokowi juga mendapat keluhan dari Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Hariyadi Sukamdani soal mahalnya harga tiket penerbangan domestik kepada Jokowi, Hariyadi menyebut kenaikan tiket pesawat membuat kamar hotel di daerah menjadi sepi pengujung.

Hariyadi juga mengatakan mahalnya harga tiket pesawat domestik membuat masyarakat lebih memilih untuk berlibur ke luar negeri ketimbang di Indonesia. Mahalnya tiket pesawat juga berdampak kepada kamar hotel yang sepi yang berada di daerah.

“Kondisi harga tiket yang mahal ini telah mengakibatkan berkurangnya perjalanan masyarakat yang berakibat menurutnnya hunian hotel 20-40 persen,” jelas Hariyadi.

(nino/tirto.id)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)