home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bikin Penampilan Lebih Tua, Hindari Kesalahan Saat Pakai Makeup Ini

Rabu, 13 Februari 2019 14:55 by fzhchyn | 4190 hits
Bikin Penampilan Lebih Tua, Hindari Kesalahan Saat Pakai Makeup Ini
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Fungsi menggunakan makeup adalah untuk menutupi kekurangan dan menonjolkan kelebihan pada fitur wajah. Namun jika dilakukan dengan cara yang salah, yang ada justru makeup tersebut membuat penampilan tak seperti yang diharapkan.

Melansir dari Woman Talk, berikut adalah beberapa kebiasaan saat merias wajah yang salah yang justru membuat wajah terlihat lebih tua. Simak agar kamu terhindar dari kesalahan yang membuat penampilan tak kece ini.

1. Menggunakan foundation yang salah

Foundation memang dapat diandalkan untuk menutupi noda atau warna yang tak merata pada kulit wajah. Namun, bukan berarti semua jenis foundation cocok dengan tipe kulit. Makeup artist (MUA) Hillary Kline mengatakan, “Seiring dengan pertambahan usia, kulit kita cenderung kering. Tidak ada kulit yang sempurna.”

“Tetapi menemukan jenis dan warna foundation yang tepat untuk tipe kulit dapat memberikan coverage sempurna seperti yang diharapkan.” Menurutnya, mencampurkan foundation berformula powder dengan yang berformula mineral adalah salah satu cara untuk menutupi kerutan pada wajah.

2. Over contouring

Untuk tampilan wajah yang tirus dan tegas, menggunakan trik contouring adalah yang paling populer. Namun, menurut Murat Evin,Creative Director dari The London School of Makeup, contouring yang terlalu berlebihan justru dapat membuat wajah jadi tampak lebih tua.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

Evin menambahkan, “Seni dari teknik contouring adalah mempertegas struktur wajah, sehingga terlihat lebih menonjol. Namun, jika terlalu berlebihan, contouring justru dapat mempertegas kerutan pada wajah yang seharusnya cukup ditutupi dengan concealer .”

3. Salah pilih blusher

Pemilihan warna blusher juga menjadi salah satu faktor yang dapat memengaruhi wajah apakah terlihat lebih muda atau justru lebih tua. Hindari blusher dengan warna yang terlalu cokelat atau merah, karena dapat membuat terlihat lebih tua. Cobalah cubit sedikit pipi untuk menemukan warna natural blusher yang cocok dengan kulit wajah. Sementara, untuk tekstur, cobalah untuk pilih blusher dengan tekstur creamy.

4. Mengaplikasikan eyeliner dan maskara bawah

Bagian bawah mata yang terlalu hitam dan bold, memang kerap membuat terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Heavy liner, terutama berwarna hitam dapat membuat mata terlihat lebih kecil. Seorang MUA di Washington DC, Ariel Lewis, “Lebih baik gunakan deep brown eyeshadow dengan angled brush untuk bagian bawah mata daripada pensil liner hitam yang bold.”

Atau gunakan liner berwarna putih atau nude untuk bagiam mata bawah, menurut MUA Missy Lowe, demi mata yang lebih segar. Sementara, untuk maskara bawah usahakan untuk tidak mengaplikasikannya terlalu banyak, karena dapat membuat bulu mata menggumpal dan justru menciptakan ilusi hitam pada bawah mata yang bikin wajah terlihat lebih tua.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)