home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Eksis Terus Saat Liburan, Ini Tipsnya Agar Baterai Smartphone Lebih Awet

Selasa, 05 Februari 2019 14:15 by fzhchyn | 6540 hits
Eksis Terus Saat Liburan, Ini Tipsnya Agar Baterai Smartphone Lebih Awet
Image source: Maclean

DREAMERS.ID - Kehabisan daya baterai pada smartphone bisa menjadi mimpi buruk’ bagi siapapun. Meskipun saat ini banyak produsen yang meluncurkan smartphone dengan kapasitas baterai yang besar, tapi kemungkinan mengalami kehabisan baterai di tempat tak terduga selalu ada, misalnya saat liburan.

Momen di mana kita bisa bersenang-senang dan eksis di media sosial ini bisa berantakan jika smartphone mati. Nah sebenarnya ada beberapa trik yang bisa dilakukan agar baterai smartphone menjadi lebih awet, seperti berikut ini:

1. Tutup aplikasi yang jarang dipakai

Membuka aplikasi yang jarang dipakai namun tetap berjalan di background akan memakan banyak daya baterai. Jadi pastikan untuk menutupnya setelah selesai digunakan, kecuali jika aplikasi tersebut benar-benar sering dibuka atau digunakan.

2. Matikan fitur getar

Fitur getar terkadang dapat sangat membantu apabila ada panggilan telepon atau pesan yang masuk pada saat pengguna sedang rapat atau di tempat lain yang membutuhkan ponsel dalam keadaan silent. Namun, sebenarnya fitur getaran ini membutuhkan daya baterai lebih banyak dibandingkan ringtone biasa.

3. Jangan streaming

Kurangi kegiatan streaming apabila tidak ingin baterai habis dengan cepat. Menonton video atau mendengarkan musik secara online akan ‘memaksa’ sistem ponsel terus bekerja dan akhirnya membuat baterai cepat habis.

4. Redupkan layar

Trik lain yang bisa menghemat daya baterai adalah dengan mengatur brightness pada layar. Seperti yang diketahui, semakin cerah tampilan layar, maka semakin cepat baterai habis. Oleh karena itu, redupkan atau matikan layar apabila sedang tidak digunakan.

Baca juga: Tampil Fresh dan Percaya Diri dengan Keharuman Parfum Khas Korea dari IZZI

5. Baterai Saver

Melalui battery saver, smartphonemu bisa secara otomatis “menidurkan” sementara untuk aplikasi-aplikasi yang sebenarnya tidak digunakan pada hari tersebut. Jadi, mesin smartphone baru bekerja saat kamu mengoperasikan aplikasi saja.

6. Hindari temperatur ekstrem

Jika kamu sedang berada di udara yang sangat terik, maka simpanlah smartphone di dalam tas saja agar tetap sejuk. Temperatur ekstrem entah itu terlalu panas ataupun terlalu dingin, bisa menyebabkan smartphone cepat boros.

7. Airplane Mode

Inilah salah satu cara paling efektif dan mungkin paling banyak diterapkan oleh orang-orang. Pada mode airplane, smartphonemu ini seperti kondisi “sleep” sehingga bisa beristirahat dan baterai pun tak berkurang. Kamu dapat menonaktifkannya sesekali jika perlu untuk menelpon atau menggunakan media sosial.

Kamu wajib pintar-pintar dalam mengatur bagaimana trik atau cara menghemat baterai smartphone kamu agar tetap awet sepanjang hari. Jika ada kesempatan untuk mengisi ulang daya baterai, sebaiknya dimanfaatkan. Hal ini akan lebih baik jika smartphone-mu memiliki teknologi fast charging seperti Oppo R17 Pro dengan SuperVOOC Flash Charge. Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengisi R17 Pro sebanyak 40% hanya dalam waktu 10 menit.

SuperVOOC pertama kali diperkanalkan Oppo di Mobile World Congress 2016. Dan untuk ajang MWC 2019 yang akan berlangsung di Barcelona mulai 25 Februari mendatang, Oppo bakal memamerkan dua inovasi, yaitu pengembangan jaringan 5G dan teknologi 10x losseless Zoom.

5G sendiri merupakan teknologi yang telah lama dikembangkan Oppo, di mana pada tahun lalu dilakukan berbagai experiment 5G mulai dari pengujian 3D video calling hingga panggilan multiparty pertama dengan jaringan 5G. Sementara 10x losseless Zoom ini menjamin bahwa gambar yang dihasilkan dengan teknologi ini tetap tajam karena menggunakan zoom berjenis optical bukan perbesaran secara digital.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)