home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Sosok Virginie Viard, Pengganti Karl Lagerfeld di Chanel

Rabu, 20 Februari 2019 17:00 by bellaevania | 1538 hits
Mengenal Sosok Virginie Viard, Pengganti Karl Lagerfeld di Chanel
Image Source: The Independent

DREAMERS.ID - Karl Lagerfeld telah menjadi ikon merek fashion ternama Chanel sejak tahun 1983 hingga sekarang. Meninggalnya Karl memberi duka mendalam di industri mode. Untuk melanjutkan karya-karyanya dan mempertahankan eksistensi Chanel, Virginie Viard ditunjuk menggantikan posisi Karl.

Virginie Viard lahir dari keluarga berdarah fashion, kakek dan neneknya merupakan produsen sutra. Ia sering mendesain kostum teater dan membuat pakaian hingga akhirnya mendapatkan tawaran dari Karl Lagerfeld untuk bergabung dengan merek Chanel dan Chloe.

Ia mengawali kariernya di Chanel lewat magang pada tahun 1987. Virginie lalu bergabung dengan Karl untuk merek Chloe di tahun 1992. Ia berkarier selama lima tahun sebelum akhirnya kembali bekerja untuk Chanel. Karier Virginie terus berkembang pesat hingga dikenal sebagai orang kepercayaan Karl Lagerfeld.

“Virginie adalah orang yang paling penting, tidak hanya bagiku tetapi untuk semuanya. Dia (Virginie) adalah tangan kananku  jika aku tidak bertemu dengannya, kita selalu bertelepon,” ungkap Lagerfeld pada sebuah documenter berjudul ‘7 Days Out’, mengutip Insider.

Virginie selalu memberikan ide tak biasa pada desain Karl sehingga karyanya selalu membuat Karl terkejut sekaligus puas. Selama 30 tahun bersama membangun Chanel kedekatan keduanya tidak bisa dipungkiri lagi.

Karl Lagerfeld meninggal dunia di usia 85 tahun pada 19 Februari 2019 di Paris. Ia meninggal akibat penyakit kanker pancreas yang dideritanya.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)