home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Buat Fans di Seluruh Dunia Jadi 'Detektif' dengan Proyek Baru #ARMYPEDIA

Sabtu, 23 Februari 2019 09:00 by fzhchyn | 1233 hits
BTS Buat Fans di Seluruh Dunia Jadi 'Detektif' dengan Proyek Baru #ARMYPEDIA
Dreamers.id

DREAMERS.ID - BTS tak hentinya membuat konten maupun proyek baru untuk ‘menyibukkan’ para penggemarnya. Pada 22 Februari, mereka resmi meluncurkan sebuah proyek baru yang dinamai ARMYPEDIA dengan membuat website dan akun media sosial Twitter.

Seorang perwakilan dari Big Hit Entertainment mengatakan, “ARMYPEDIA adalah kampanye global yang benar-benar unik bagi BTS.” Ini akan mencatat 1.080 hari sejak BTS resmi debut pada 13 Juni 2013. Dalam kolaborasi berskala besar dengan banyak ARMY (sebutan fans BTS) di seluruh dunia, ARMYPEDIA akan mengumpulkan kenangan para fans untuk membuat “arsip semua hal tentang BTS’.


RM

Suga

Jin

J-Hope

Tak hanya secara online, BTS juga memperkenalkan proyek baru ini secara offline dengan menempatkan tujuh billboard yang tersebar di berbagai penjuru dunia. Sejauh ini, fans telah menemukan ketujuh billboard tersebut, dengan RM di Paris, Jin di Hong Kong, Suga di New York, J-Hope di Tokyo, Jimin di Los Angeles, V di London, dan Jungkook di Seoul.


Jimin

V

Jungkook

Setiap billboard ini nampaknya merupakan salah satu dari 2.080 ‘potongan puzzle’ tersembunyi yang terkait dengan 2.080 hari perjalanan karir BTS, beserta kode QR dan tanggal yang tertera jelas di setiap billboard.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Berdasarkan website ARMYPEDIA, BTS telah menyembunyikan 2.080 potongan puzzle seperti itu di seluruh dunia, baik secara online maupun offline. Setiap potongan puzzle sesuai dengan tanggal tertentu dalam sejarah BTS, dan setiap potongan dilengkapi dengan kode QR-nya sendiri.

Setelah fans menemukan potongan puzzle, memintai kode QR, dan berhasil menjawab pertanyaan kuis tentang BTS, setiap ARMY di seluruh dunia akan dapat memposting sebuah memori tentang BTS yang terkait dengan tanggal tertentu.

곧 시작합니다. ARMY와 함께 만드는 BTS 기억 저장소 #아미피디아
Get ready for the archive of all things BTS, made by ARMY! #ARMYPEDIAhttps://t.co/9OLKLoQl1n pic.twitter.com/BjGcGFe1ij

— ARMYPEDIA (@ARMYPEDIA) February 22, 2019

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)