home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ingin Jadi Perusahaan yang Merakyat, Apple Akan Turunkan Harga Gadget?

Selasa, 26 Februari 2019 10:19 by fzhchyn | 2765 hits
Ingin Jadi Perusahaan yang Merakyat, Apple Akan Turunkan Harga Gadget?
Image source: Insane Vision

DREAMERS.ID - Produk-produk keluaran Apple seperti iPhone dan MacBook memang dikenal memiliki harga yang tidak murah dan dianggap terlalu mahal dengan kebanyakan orang. Bahkan para petinggi Apple juga menyadari hal tersebut.

Dalam kunjungan ke Elon University baru-baru ini, Chief Operating Officer, Jeff Williams ditanya mahasiswa di sana apakah Apple berencana menurunkan harga gadget-nya. Apalagi harga pembuatan iPhone jauh lebih rendah dari banderolnya di pasar.

"Laporan tentang harga produk kami sudah menjadi perhatian sejak lama, termasuk di saat-saat awal. Analis tidak terlalu memahami soal biaya dari apa yang kami lakukan dan berapa banyak perhatian kami dalam membuat produk," ujar Jef, mengutip Detik.

Baca juga: iPhone 15 Baru Bisa Dipesan, Apple Dikabarkan Tengah Siapkan iPad Lipat!

Banyak riset yang harus dilakukan dan menghabiskan ongkos tidak sedikit. Misalnya saat membuat Apple Watch, Apple melibatkan sampai 10 ribu partisipan untuk mempelajari soal kalori. Jeff mengakui dia memahami bahwa harga gadget Apple belakangan makin tinggi, sebut saja iPhone XS atau XS Max yang dijual lebih dari USD 1.000.

Ia pun mengungkapkan keinginan agar Apple lebih merakyat. "Soal harga itu adalah sesuatu yang sangat kami sadar. Kami tak ingin jadi perusahaan elit. Kami ingin menjadi perusahaan egaliter dan kami punya banyak pekerjaan di pasar-pasar yang sedang berkembang," pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)