home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sosok Rima Bin Bandar, Duta Besar Wanita Pertama Arab Saudi untuk Amerika Serikat

Senin, 25 Februari 2019 12:00 by Fikriah | 1771 hits
Sosok Rima Bin Bandar, Duta Besar Wanita Pertama Arab Saudi untuk Amerika Serikat
Image source: KL

DREAMERS.IDArab Saudi baru saja menobatkan Duta Besar wanita pertama untuk Amerika Serikat. Hal ini merupakan peristiwa bersejarah karena untuk pertama kalinya jabatan tersebut diisi oleh seorang wanita, yaitu Putri Kerajaan Rima bin Bandar yang juga dikenal sebagai aktivis.

Keputusan tersebut datang setelah Arab Saudi berusaha meredam protes internasional atas pembunuhan Khashoggi di Konsulat Arab Saudi di Istanbul pada Oktober lalu, yang mana kejadian tersebut sempat membuat tegang hubungan antara Arab Saudi dengan Amerika Serikat.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Rima bin Bandar menggantikan adiknya yakni Pangeran Khalid bin Salman, yang diangkat menjadi Wakil Menteri Pertahanan. Khalid merupakan adik dari putera mahkota Mohammed bin Salman yang berperan sebagai Menteri Pertahanan.

Baca juga: Super Junior Syuting Travel Reality Show di Arab Saudi

Rima bin Bandar juga dikenal sebagai seorang pendukung utama pemberdayaan perempuan di Arab Saudi. Dirinya belakangan ini dikritik karena perkara memenjarakan seorang aktivis perempuan. Rima sebelumnya bekerja di 'General Sports Authority', tempatnya memimpin kampanye untuk meningkatkan partisipasi wanita pada olahraga.

"Putri Rima menjadi duta besar wanita pertama di sejarah Saudi dan wanita pertama dengan ranking menteri - sinyal kuat pada integrasi wanita di pemerintahan dan ketenagakerjaan," ungkap Ali Shihabi, pendiri kelompok pemikir 'Arabia Foundation', melalui twitter.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)