home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Potret Kekinian JPO GBK Senayan Karya Anak Bangsa Usai Rampung Direnovasi

Senin, 25 Februari 2019 17:50 by Fikriah | 1336 hits
Potret Kekinian JPO GBK Senayan Karya Anak Bangsa Usai Rampung Direnovasi
Image source: detik

DREAMERS.ID - Bagi kalian yang melewati Jalan Sudirman bagian Senayan, pasti akan merasakan adanya perubahan di bagian jembatan penyeberangan orang (JPO). Jembatan penghubung antar Jalan Sudirman itu tengah dalam masa renovasi dan kini hampir rampung.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, diam-diam menyidak Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Gelora Bung Karno. Kedatangan Anies disambut oleh para pekerja proyek. Selain itu, Anies juga sempat berfoto bersama dengan para pekerja proyek tersebut.

Disamping itu, Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di Gelora Bung Karno ini menjadi salah satu objek yang menarik perhatian masyarakat. Bagaimana tidak? Bangunan JPO ini dibuat dengan desain yang apik nan indah sehingga menjadi daya tarik orang yang menyebrang di jembatan ini.

Baca juga: Usulan Viral Sepeda Balap Boleh Masuk Tol Minggu Pagi

JPO dengan desain unik ini dilengkapi dengan LED warna-warni yang makin terlihat cantik pada malam hari. Lampu LED tersebut juga dapat berubah menjadi warna merah-putih.  Selain itu, di dalam JPO tersebut juga terdapat papan peringatan untuk warga yang melewati jembatan ini, dilarang untuk menyandar ataupun memanjat-manjat.

Anies pun mengaku kagum dengan hasil JPO yang telah dikerjakan anak-anak bangsa tersebut, "Kemarin malam melihat pengaturan lampu LED JPO Gelora Bung Karno dan mengecek persiapan akhir menjelang dibuka. Membanggakan sekali hasil karya anak-anak bangsa ini," tulis Anies dalam akun Instagramnya.

JPO ini merupakan salah satu dari tiga JPO yang direvitalisasi oleh Pemprov DKI. Ketiga JPO tersebut yakni JPO Polda Metro Jaya, JPO Gelora Bung Karno, dan JPO Ratu Plaza. Biaya revitalisasi ketiga JPO tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran hingga Rp 56 miliar. 

(fnj/Image source: detik)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)