home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Janji Sandiaga Uno Kembangkan Wisata Halal di Bali Seperti Las Vegas

Selasa, 26 Februari 2019 10:43 by Fikriah | 2374 hits
Janji Sandiaga Uno Kembangkan Wisata Halal di Bali Seperti Las Vegas
Image source : detik

DREAMERS.ID - Jelang pemilihan umum Presiden 2019, para calon semakin gencar memaparkan visi dan misinya. Seperti Sandiaga Uno yang baru-baru ini menyambangi Bali dan menyatakan akan lebih mengembangkan pariwisata halal di sana dengan memberdayakan UMKM.

"Prabowo-Sandi fokus untuk memberdayakan UMKM, meningkatkan kewirausahaan dan di Bali sendiri pariwisata kita harapkan pariwisata akan lebih baik dan multiplayer-nya banyak sekali kepada UMKM. Salah satunya juga pariwisata halal, banyak potensinya, dan sekarang banyak diambil oleh Bangkok, Thailand," kata Sandiaga dilansir dari detik.com.

Sandiaga juga mengatakan bahwa Indonesia potensial dikembangkan menjadi daerah pariwisata halal. Terlebih, pasar pariwisata halal disebut-sebut dapat mencapai ribuan triliun, "Kita ingin Bali, Indonesia secara umum juga ngambil potensi pariwisata halal yang konon kabarnya di atas Rp 3.000 triliun potensinya. Ini sangat luar biasa potensinya kalau bisa kita ambil untuk gerakan ekonomi di Bali," ungkap Sandiaga.

Sandiaga optimistis bahwa pariwisata halal dapat dikembangkan di Bali. Terlebih, negara-negara kawasan Asia lainnya sedang gencar mempromosikan pariwisata halal tersebut. Salah satu cara lain yang ditempuhnya adalah akan menugaskan tim OKE OCE untuk memberikan pelatihan kewirausahaan tentang pariwisata halal.

Baca juga: Momen Siwon Jadi Pembicara di Rangkaian KTT ASEAN Hingga Ketemu Wapres dan Mas Menteri

"Saya nggak pernah bawa tim OK OCE selengkap ini dari gerakan OK OCE, setelah ini mereka bakal mulai gaspol. Karena menurut saya ini lebih besar daripada Pilpres ini sendiri, menjadi berdikari, tuan rumah di negeri sendiri jauh lebih besar daripada pilpres tanggal 17 April, makanya OK OCE ini jangan hanya bicara murni Prabowo-Sandi tapi kemandirian bangsa, " jelas Sandiaga.

Lebih lanjut, Cawapres muda ini juga menyebutkan tiap daerah bisa mengembangkan keunikan wisatawan halal di daerahnya. Terlebih, menurutnya saat ini wisata halal sedang menjadi tren hingga diterapkan di Las Vegas.

"Sekarang Bangkok, Las Vegas mengubah strategi menarik wisatawannya itu karena model pariwisata model syariah ini diminati. Menurut saya ada segmentasinya sendiri-sendiri. Jadi kalau ada destinasi wisata syariah ekonomi halal menurut saya bisa diminati," ungkap Sandiaga.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)