home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Investigasi Sementara Penyebab Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala, Pilot Tak Punya Izin Terbang?

Kamis, 28 Februari 2019 11:00 by nicnov | 1913 hits
Investigasi Sementara Penyebab Kecelakaan Pesawat Emiliano Sala, Pilot Tak Punya Izin Terbang?
image source: Tribunnews Medan

DREAMERS.ID - Awal Februari kemarin, pesepakbola Emiliano Sala dinyatakan tewas setelah menjadi korban dari kecelakaan pesawat yang ditumpanginya. Penyelidikan pun terus dilakukan dan hasil sementara menunjukkan jika ada masalah pada pilotnya.

Para peneliti mengatakan bahwa pesawat yang ditumpangi pesebak bola itu jatuh ke laut dengan kecepatan 90 mil per jam. Laporan hasil investigasi sementara menunjukan pilot David Ibbotson mengatakan pandangan memburuk 15 menit sebelum pesawat jatuh.

Laporan mengatakan mereka terbang hingga 5.500 kaki lalu meminta untuk turun pada pukul  08.02 malam, dan 10 menit kemudian untuk tetap pada ‘kondisi visual meteorogikal’.  Peta radar menyarankan agar pesawat berbelok ke kanan, dan turun hingga 1,600 kaki lalu naik tajam. Dan mereka hilang kontak pada pukul 8.16 malam.

Baca juga: Sani Rizki Fauzi, Anggota Polisi yang Cetak Gol Kemenangan Timnas Indonesia di Piala AFF U-22

Laporan menjelaskan pesawat piper malibu tersebut jatuh 7000 kaki per menit, sekitar 90 mil per jam. Tubuh Sala ditemukan di bangkai kapal, 21 mil dari Pulau Channel, sementara tubuh sang pilot masih belum ditemukan. Pesawat hancur menjadi 3 bagian, mesin yang terlempar dari kokpit, sayap kapal hancur, dan ekor sayap hilang.

Pihak yang berwajib juga mengeluarkan fakta baru yaitu Pilot David Ibbotson ternyata tidak memiliki surat ijin untuk menerbangkan pesawat komersil dan pribadi. Pesawat yang ditumpangi tersebut juga tidak ada izin untuk penerbangan komersil, jelas AAIB (Air Accident Investigation Branch) dikutip dari mirror.co.uk.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)