home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Aaron Philip, Remaja 17 Tahun yang Jadi Model Kulit Hitam Disabilitas Pertama

Minggu, 03 Maret 2019 11:00 by Fikriah | 1531 hits
Aaron Philip, Remaja 17 Tahun yang Jadi Model Kulit Hitam Disabilitas Pertama
Image source : cnn.com

DREAMERS.ID - Dunia fashion memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan modelnya. Tak kenal asal maupun fisik, kini terdapat model disabilitas pertama yang namanya sudah eksis berada di '21 Under 21' versi Teen Vogue.

Adalah Aaron Philip seorang model kulit hitam transgender dengan disabilitas pertama, yang bergabung dalam sebuah agensi kenamaan ‘Elite Model Management’ pada akhir September lalu, sebagai seorang model disabilitas. Fyi, manajemen tersebut menaungi model kelas dunia seperti Heidi Klum hingga Tyra Banks.

Terlahir dengan Celebral Palsy (kelainan saraf) dan harus berkegiatan dengan kursi roda, tidak menutup semangat Philip. Ia diketahui mengawali karir model sejak SMP dengan meminta bantuan orang sekitar untuk memotretnya. Kini, ia telah melakukan pemotretan untuk majalah ternama, bahkan menjadi model untuk ASOS dan H&M.

Philip mengatakan bahwa masih kurangnya pandangan dan perhatian publik mengenai orang-orang dengan disabilitas di dunia fashion. Selain itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya adalah satu dari ada dua orang model disabilitas setelah Jilian Mercado. 

Remaja berusia 17 tahun yang mengidolakan Naomi Campbell ini lebih memperhatikan mengenai disabilitas dibandingkan dengan ras ataupun gender, sebagai target paling menonjol yang mendapat diskriminasi di industri fashion. Menurutnya, tidak ada yang dirugikan jika memberikan akses lebih untuk para difabel di industri fashion.

"Semoga para wanita yang juga dalam posisi seperti saya bisa hidup dan melakukan pekerjaan mereka," pesan Aaron Philip.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)