home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Facebook Siapkan Mode Gelap di Messenger, Cara Aktifkannya Beda dari Aplikasi Lain

Selasa, 05 Maret 2019 12:22 by nicnov | 1094 hits
Facebook Siapkan Mode Gelap di Messenger, Cara Aktifkannya Beda dari Aplikasi Lain
image source: techno id

DREAMERS.ID - Facebook secara diam-diam meluncurkan mode terbarunya untuk aplikasi chatting mereka, Messenger. Dark mode (mode gelap) ini juga mempunyai hal unik dalam pemasangannya. Pengguna Messenger tidak bisa serta merta mengaktifkan mode gelap tersebut tidak bisa dari menu pengaturan.

Semua pengguna yang ingin memasang mode gelap ini harus mengirim emoji bulan sabit kepada siapapun yang ada di kontak mereka dalam jendela percakapan.

Emoji tersebut bisa dikirim ke kontak, chatbot, bahkan ke diri sendiri. Pastikan emoji yang dikirim adalah bulan sabit tanpa wajah. Saat dikirim, ponsel penerima akan dipenuhi oleh emoji bulan sabit, maka dari itu disarankan untuk mengetuk dua kali emoji yang berjatuhan di layar ponsel.

Setelah melakukan hal tersebut akan muncul di bagian layar yang memberitahukan jika mode gelap sudah terpasang melalui menu pengaturan aplikasi. Tahap selanjutnya adalah pengguna cukup membuka ulang (restart) aplikasi Messenger atau memperbarui versinya.

Baca juga: Korban Bertambah, 4 Penumpang Yeti Airlines Sempat Rekam Detik-detik Pesawat Jatuh Di Live Facebook

Facebook mengklaim bahwa fitur ini dapat memperpanjang umur baterai menjadi tidak cepat habis dengan mode gelap ini.

Dilansir dari Digital Trends, dalam perhelatan Android Dev Summit 2018 Google mengonfirmasi dengan mengaktifkan mode gelap ini dapat memperpanjang masa pakai baterai untuk ponsel pintar Android. Tetapi untuk saat ini belum dipastikan kapan pengguna iOS dapat merasakan fitur terbaru ini.

Fitur ini sudah diuji kepada beberapa pengguna kecil di beberapa negara. Mode gelap ini sebenarnya sudah terdengar pada saat konferensi pengembang Facebook F8 tahun lalu.

(nino)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)