home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rapper Kush Dituntut 5 Tahun Penjara Atas Kasus Narkoba

Selasa, 05 Maret 2019 17:30 by muthiasp | 760 hits
Rapper Kush Dituntut 5 Tahun Penjara Atas Kasus Narkoba
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Pada Desember 2017 lalu, rapper Kush kedapatan membeli dan mengkonsumsi narkoba jenis kokain. Kasusnya pun masih berjalan sampai saat ini, di mana sidang perdana baru saja digelar dan menuntut artis naungan YG Entertainment itu lima tahun penjara.

Dilansir dari laman Naver, Pengadilan Negeri Seoul menggelar persidangan pertama Kush pada 4 Maret. Jaksa menuntut Kush atas penggunaan obat terlarang, “Kush menggunakan kokain total tujuh kali, membeli kokain dua kali, dan mencoba membelinya lagi satu kali”.

Kush yang hadir ditemani oleh pengacaranya mengakui semua tuntutan itu, “Kami terima semua tuntutannya”. Baik Jaksa maupun Kush tidak memiliki bukti tambahan untuk diajukan dalam persidangan. Maka Jaksa menutut sang rapper atas hukuman lima tahun penjara dan denda sebesar 11 juta rupiah.

Namun pengacara Kush mengajukan keringanan hukuman dengan dalih Kush mengidap gangguan kecemasan dan stres, “Dia mulai menciptakan lagu di usia 16 tahun, lalu menjadi member grup hip hop Stony Skunk dan terus berkarir di industri musik dalam waktu lama. Ia masuk ke dunia hiburan di usia muda dan promosi sendiri. Ia menderita kecemasan berlebih dan stres selama proses itu”.

Akibatnya, Kush terjerumus ke narkoba pada November 2017 dan sekarang menyesal, “Terdakwa merasa sangat menyesal telah menggunakan narkoba karena mendengar itu bagus untuk depresi dan insomnia. Ia pernah ke UGD karena rasa sakit luar biasa, percobaan bunuh diri, dan dibawah perawatan psikiater”.

Sementara Kush tidak banyak berbicara, hanya meminta maaf atas kesalahannya, “Setelah kejadian ini, aku mengerti pentingnya hidup dan bagaimana aku seharusnya bersikap. Aku minta maaf dan aku berharap bisa membayar (kesalahan) sepanjang hidup. Terima kasih”.

Sidang untuk putusan akhirnya akan digelar pada 18 Maret mendatang.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)