home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Selain Andi Arief, Sederet Politisi Ini Juga Terjerat Kasus Narkoba

Selasa, 05 Maret 2019 16:45 by muthiasp | 727 hits
Selain Andi Arief, Sederet Politisi Ini Juga Terjerat Kasus Narkoba
Image source: suara

DREAMERS.ID - Politisi Partai Demokrat Andi Arief ditangkap atas kasus narkoba pada Minggu (03/03) malam. Dari hasil pemeriksaan sementara, ia positif mengkonsumsi sabu serta ditemukan beberapa barang bukti. Ternyata tak hanya Andi, sejumlah politisi ini juga terjerat narkoba.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, ada sembilan nama politisi yang pernah terlibat kasus narkoba sejak tahun 2016 sampai 2019 ini. Pertama, Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kudus (Jawa Tengah) dari Partai PDIP ditangkap di kawasan Puri Anjasmoro Blok N 3 dengan barang bukti sabu 0,9 gram, pada Senin, 25 Juli 2016.

Kedua, Anggota DPRD Pesawaran (Lampung) Fraksi Partai Gerindra ditangkap di sebuah rumah di Desa Penengahan, Kecamatan Gedongtataan, Pesawaran karena diduga tengah berpesta narkoba, pada Jumat, 4 Januari 2017 lalu.

Ketiga, Politikus Partai Golkar Indra J Piliang ditangkap saat konsumsi narkotika di ruang karaoke di kawasan Tamansari, Jakarta Barat, pada 14 September 2017. Lalu, Anggota DPRD Tabanan (Bali) I Nyoman Wirama Putra yang kedapatan tengah mengonsumsi sabu di sebuah hotel di kawasan Pecenongan, Jakarta Pusat, pada 13 Juni 2017.

Baca juga: Ada Kondom Hingga Tas Wanita, Berikut Fakta-fakta Penangkapan Politisi Demokrat Andi Arief karena Narkoba

Ada pula Anggota DPRD Tabanan (Bali) M Hafiz yang diciduk saat pesta sabu di sebuah rumah di Kelurahan Handil Jaya, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, pada Jumat, 30 Maret 2018. Kemudian Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Fraksi Partai Golkar, Amin Mootalu yang tertangkap saat pesta sabu di sebuah hotel Gorontalo, pada 2 Februari 2018.

Berlanjut ke Ketua DPRD Buton Selatan (Sulawesi Tenggara) dari Partai PAN yang ketahuan mengonsumsi sabu di sebuah hotel di kawasan Jakarta Pusat, 23 November 2018.

Di awal tahun ini tepatnya 9 Januari 2019, Caleg DPRD Kota Semarang dari Partai Gerindra Arsha Bahra Putra ditangkap saat mengonsumsi sabu di sebuah rumah di Semarang. Kesembilan, Anggota DPRD Depok Fraksi Partai Golkar Ervan Teladan ditangkap di Jatimulya setelah sempat buron karena diduga terlibat pengedaran narkoba, pada 24 Februari kemarin.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)