home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

The Crowned Clown END: Pada Akhirnya, Semua Kembali ke Tahtanya Masing-masing

Rabu, 06 Maret 2019 16:01 by muthiasp | 14932 hits
The Crowned Clown END: Pada Akhirnya, Semua Kembali ke Tahtanya Masing-masing
Image source: tvN

DREAMERS.ID - Tidak terasa drama 'The Crowned Clown' kini sudah mencapai akhir cerita. Pada Senin (04/03), tvN menayangkan episode terakhir drama yang memasangkan Yeo Jin Goo dan Lee Se Young dan mencatatkan rating yang tinggi.

Melanjutkan kegaduhan yang terjadi di episode ke-15, Sekretaris Lee tewas setelah menusukkan pedang ke Jinpyeong. Ia meminta agar tubuhnya digantung di depan istana supaya rakyat menganggap raja bisa adil dalam menghakimi pengkhianat. Untuk memberikan penghormatan yang baik kepada Sekretaris Lee, Ha Seon meminta Ibunya agar menahan pasukan pemberontak untuk sementara.

Kemudian di malam harinya, Shin Chi Soo atas mandat Ibu Raja menggantikan Jinpyeong memimpin pasukan pemberontak untuk menyerang istana. Namun Ha Seon telah bersiap dengan pasukannya sendiri, dan akhirnya bisa melumpuhkan Shin Chi Soo. Ajudan Jinpyeong pun diminta menyampaikan surat jebakan kepada Ibu Raja.

Ibu Raja yang haus tahta pun kembali ke istana. Alih-alih untuk menjemput tahta, justru masuk dalam jebakan Ha Seon. Dihadapan para menteri, Ha Seon pun memerintahkan Ibu Raja melepas tahtanya dan dihukum mati dengan minum racun. Setelah konflik perebutan tahta berakhir, Ha Seon tidak ingin lama-lama lagi hidup sebagai Raja.

Baca juga: Putri Sageuk, Ini Deretan Drama Korea Sejarah Populer Dibintangi Lee Se Young

Namun Ha Seon tetap menugaskan Joo Hoo Geol untuk terus menerapkan hukum pajak lahan pertanian. Ia juga memperhatikan satu per satu dari para cendikiawan yang bisa menggantikannya, hingga pilihannya jatuh kepada Giseong. Ha Seon pun menyerahkan tahtanya kepada Giseong, dan pergi dari istana.

Saat dalam perjalanan menemui Ratu di sebuah bukit, Ha Seon justru diserang oleh pengikut Ibu Raja. Ia menghilang selama dua tahun. Selama itu, Ratu So Woon setia menunggu dan hidup sebagai rakyat biasa. Adik dan Paman Ha Seon juga kembali melakukan pertunjukkan di jalan. Kemudian pada akhirnya mereka dipertemukan lagi di sebuah padang ilalang.

Episode terakhir yang berakhir bahagia itu mencatatkan rating sebesar 10,8 persen skala nasional dan 11,7 persen skala Seoul, yang mana menjadi pencapaian terbaik drama 'The Crowned Clown' selama penayangan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)