home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Cara Jokowi dan Prabowo Atasi Pengangguran, Mana Lebih Efektif?

Rabu, 06 Maret 2019 12:30 by muthiasp | 2934 hits
Beda Cara Jokowi dan Prabowo Atasi Pengangguran, Mana Lebih Efektif?
Image source: Antara

DREAMERS.ID - Pengangguran menjadi salah satu masalah yang paling sulit untuk diatasi oleh pemerintah. Di Pilpres 2019 ini, Jokowi dan Prabowo sebagai calon presiden memiliki cara masing-masing untuk menanggulanginya. Kira-kira mana yang lebih efektif?

Jika terpilih lagi menjadi presiden, Calon Presiden Nomor Urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan memberikan gaji kepada lulusan SMK yang masih menganggur lewat program Kartu Pra-Kerja. Jokowi mengatakan kartu tersebut sangat baik untuk muda-mudi yang baru lulus SMA.

Jika sudah diberi pelatihan namun belum dapat kerja, para muda-mudi ini bakal digaji, "Kan sudah dilatih sesuai bidang masing-masing. Namun, jika masih belum dapat kerja, kita akan berikan gaji, tapi besarannya berapa, itu masih dirahasiakan," kata Jokowi, mengutip detik.

Baca juga: Agak Di Luar Nurul, Jokowi Ungkap Kaesang Telah Minta Restu Masuk PSI?

Sedangkan Prabowo dan Sandiaga Uno memiliki cara lain, yaitu fokus menciptakan lapangan pekerjaan. Anggota Dewan Pakar Badan Pemenangan Nasional (BPN) Dradjad Wibowo mengatakan program ekonomi Prabowo-Sandi dirancang ke arah penciptaan lapangan kerja, misalnya peningkatan produksi tanaman sumber pangan dan energi, industrialisasi pertanian, dan infrastruktur pertanian dan pedesaan.

Dradjad menambahkan jika paslon nomor dua juga akan mengutamakan tenaga kerja lokal dibanding asing, pemberian insentif bagi startup berbasis inovasi, program OK-OCE, wisata halal. Bahkan, bagi generasi muda yang belum mendapatkan pekerjaan akan disediakan program pelatihan dan magang yang ekstensif.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)