home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Pertama Kali Seumur Hidup Ratu Elizabeth Posting Foto ke Instagram

Senin, 11 Maret 2019 17:15 by Fikriah | 2728 hits
Pertama Kali Seumur Hidup Ratu Elizabeth Posting Foto ke Instagram
Image source : cnn.com

DREAMERS.ID - Di umur Ratu Elizabeth yang telah memasuki 92 tahun, untuk pertama kalinya menjejaki dunia teknologi komunikasi kekinian yaitu Instagram. Baru-baru ini, ia mengunggah foto pertamanya saat berkunjung ke pameran Top Secret di Museum Sains, London, pada Kamis (07/03).

Dilansir dari Reuters, foto unggahan pertama Ratu Elizabeth di Instagram itu diambil ketika anggota keluarga kerajaan Inggris sedang melihat-lihat kode enigma Perang Dunia II dan komputer NeXT asli yang digunakan oleh Tim Barners-Lee untuk merancang World Wide Web tahun 1989.

Pada keterangan foto tersebut, Ratu Elizabeth menuliskan bahwa saat ia tertarik berkunjung ke Museum Sains karena menemukan sebuah surat dari Arsip Kerajaan. Surat tersebut ditulis pada tahun 1834 kepada kakek buyut Ratu Elizabeth yakni Pangeran Albert.

Baca juga: Meghan Markle Ungkap Perasaan Usai Meninggalnya Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth juga menjelaskan isi surat tersebut, bahwa Charles Babbage, pionir komputer dunia, menceritakan kepada Pangeran Albert dan Ratu Victoria, istrinya, mengenai temuan ‘Mesin Analisis’, melalui program buatan Putri Lord Byron, Ada Lovelace. Serta mengutarakan kesan dari kunjungannya hari itu.

“Hari ini, saya senang belajar tentang inisiatif pengkodean komputer anak-anak dan sepertinya baik bagi saya untuk mengunggah foto Instagram ini, di Museum Sains yang telah lama memperjuangkan teknologi, inovasi, dan menginspirasi generasi penemu berikutnya,” tulis Ratu Elizabeth sambil menandai foto unggahannya dengan tulisan ‘Elizabeth R’.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)