home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Menhub Beri Larangan Terbang Pesawat Sejenis Ethiopian Airlines, Dua Maskapai Ini Kena Dampaknya

Selasa, 12 Maret 2019 17:15 by Fikriah | 1410 hits
Menhub Beri Larangan Terbang Pesawat Sejenis Ethiopian Airlines, Dua Maskapai Ini Kena Dampaknya
Image source : kompas

DREAMERS.IDMenteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi mengungkapkan larangan terbang sementara (temporary grounded) selama satu pekan bagi maskapai yang menggunakan pesawat boeing 737 MAX 8 dan hasil inspeksi akan diinformasikan ke pihak Boeing.

Hal ini disampaikannya setelah menghadiri acara Seminar dan Dialog Nasional Kesiapa UMKM dan Ekonomi Kerakyatan di Era Revolusi Industri 4.0. Diantara seluruh maskapai yang ada di Indonesia, tercatat maskapai Garuda Indonesia dan Lion Air masih menggunakan jenis pesawat Boeing 737 Max 8.

Sebanyak 10 unit pesawat Boeing 737 MAX 8 yang dimiliki oleh Lion Air dan 1 unit milik Garuda Indonesia terpaksa harus berhenti beroperasi sementara karena adanya keputusan ini, "Maskapai Lion dan Garuda sudah setuju," ujar Budi.

Baca juga: Menhub Pakai Mobil Listrik Sebagai Kendaraan Dinas

Larangan terbang sementara dilakukan karena mengingat terjadinya dua peristiwa kecelakaan pesawat dengan jenis Boeing 737 MAX 8 dalam 5 bulan terakhir, yaitu terjadi di Indonesia menimpa Lion Air JT 610, dan baru-baru ini Ethiopian Airlines.

"Setelah kita teliti bersama, antisipasi bahwa adanya kemungkinan terjadi maka Kemenhub melalui Dirjen Udara melakukan grounded sementara terhadap pesawat Boeing 737 Max di Indonesia," jelas Budi.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)