home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Siti Aisyah di Istana, Ini Pesan Presiden Jokowi

Selasa, 12 Maret 2019 19:15 by bellaevania | 761 hits
Lakukan Pertemuan Tertutup dengan Siti Aisyah di Istana, Ini Pesan Presiden Jokowi
Image Source: Kompas

DREAMERS.ID - Siti Aisyah, WNI yang baru saja dibebaskan dari dakwaan pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri pimpinan Korea Utara Kim Jong Un di Malaysia bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Selasa (12/03/19).

Siti tiba di Kompleks Istana sekitar pukul 13.30 WIB ditemani kedua orangtua dan saudaranya. Setelah beberapa waktu menunggu, Siti langsung masuk ke dalam Istana menghampiri dan mencium tangan Presiden Jokowi.

"Terima kasih, Pak," kata Siti. Tak hanya sekali, Siti mencium tangan Jokowi hingga tiga kali. Raut wajah Siti terlihat haru dengan mata berkaca-kaca ketika menatap Jokowi. Siti juga memperkenalkan keluarganya kepada Jokowi.

Dalam pertemuan itu Siti dan keluarga terlihat tampil sederhana mengenakan pakaian batik. Selanjutnya, Jokowi mengajak Siti Aisyah dan keluarganya masuk ke ruang utama Istana Merdeka untuk berbincang. Namun pertemuan itu dilakukan tertutup dari awak media.

Baca juga: Siti Aisyah Bebas, Masih Ada Ratusan WNI Terjerat Hukuman Mati di Luar Negeri

"Saya tadi menyampaikan agar Siti sementara di rumah terlebih dahulu sampai nantinya agak tenang dan bisa merencanakan kehidupannya kembali," kata Jokowi setelah melakukan pertemuan tertutup dengan Siti di Istana Merdeka.

"Secara resmi, pemerintah diwakili Kemlu (Kementerian Luar Negeri) telah menyerahkan Siti Aisyah kepada keluarganya dan saya ucapkan selamat berkumpul untuk Siti Aisyah dengan keluarga besarnya," tambahnya.

Sebelumnya, Siti dituduh membunuh Kim Jong Nam dengan mengusapkan zat beracun VX di Bandara Internasional Kuala Lumpur pada Februari 2017 silam. Bersama dengan warga negara Vietnam Doan Thi Huong, Siti diajak seseorang berwajah mirip orang Korea atau Jepang untuk melakukan aksi jahil dengan bayaran RM 400 atau sekitar Rp 1,2 juta, yang disangka mereka untuk keperluan acara televisi.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)