home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

NASA Kembali Siapkan Misi Kirim Manusia ke Bulan

Rabu, 13 Maret 2019 14:15 by Fikriah | 641 hits
NASA Kembali Siapkan Misi Kirim Manusia ke Bulan
Image source : independent.co.uk

DREAMERS.IDNASA kembali memiliki target untuk mengirimkan manusia ke bulan pada tahun 2028. Pemerintah Amerika Serikat mengabulkan permintaan misi tersebut yang menelan dana sejumlah Rp 299 trilliun. Misi yang dijalankan kabarnya berbeda dari sebelumnya.

Dari segi anggaran yang diajukan NASA, terbilang turun Rp 712 Milliar dari anggaran NASA tahun lalu. Administrator NASA, Jim Bridenstine dalam pidatonya pada Senin (11/3), menyampaikan dirinya sangat senang bahwa permintaan anggaran untuk NASA dari Presiden Amerika Serikat sangat kuat.

"Saya sangat senang bahwa permintaan anggaran untuk NASA dari presiden AS sangat kuat," ujar Jim dikutip dari space. "Dan kami mendapat dukungan kedua partai dan kedua kamar Kongres." tambahnya, melansir CNN Indonesia.

Baca juga: NASA Mengatakan Masih Ada 300 Juta Planet Yang Bisa Dihuni Oleh Manusia

Para astronaut yang dikirim akan tinggal di bulan. Bukan hanya sekedar mendarat dan mengambil sampel, mereka juga berencana untuk mengeksplorasi Mars. Untuk menyiapkan misi target tersebut,  NASA menyiapkan Space Launch System (SLS) yang merupakan roket paling canggih dan bertenaga.

Roket tersebut sudah dikembangkan oleh NASA selama sepuluh tahun terakhir. Roket Space Launch System (SLS) nantinya akan digunakan untuk mengantar pesawat luar angkasa Amerika Serikat lepas dari gaya gravitasi menuju orbit, serta digunakan juga untuk mengeksplorasi luar angkasa.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)