home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Masih Percaya, Donald Trump Buka Kesempatan Diskusi Lagi dengan Kim Jong Un Soal Nuklir

Kamis, 14 Maret 2019 19:15 by Fikriah | 832 hits
Masih Percaya, Donald Trump Buka Kesempatan Diskusi Lagi dengan Kim Jong Un Soal Nuklir
Image source : cnbc.com

DREAMERS.ID - Presiden Amerika Serikat Donald Trump, mengaku bersedia untuk tetap melanjutkan dialog dengan Korea Utara perihal denuklirisasi, meski akan sangat kecewa jika Kim Jong Un memang benar mengaktifkan kembali situs peluncuran peluru kendali.

"Presiden jelas terbuka untuk kembali berdialog. Kita lihat saja kapan itu akan dijadwalkan atau bagaimana cara kerjanya," kata Penasihat Keamanan Nasional AS, John Bolton, pada wawancara dengan Fox News, seperti yang dilaporkan oleh Reuters mengutip CNN Indonesia.

Kabar terkait pengaktifan kembali sejumlah situs rudal Korut muncul setelah pertemuan antara Trump dan Kim Jong-un di Vietnam pada minggu lalu, yang mana tidak mencapai hasil kesepakatan denuklirisasi. Bolton menyampaikan bahwa masih terlalu dini untuk menarik kesimpulan bahwa Korea Utara akan mengaktifkan kembali situs rudal dan nuklir.

Baca juga: Mantan Istri Donald Trump, Ivana Trump Meninggal Dunia

"Kami memiliki banyak cara untuk mendapatkan informasi. Kami akan mempelajari situasinya dengan cermat. Seperti yang dikatakan presiden, akan sangat, sangat mengecewakan jika mereka mengambil arah ini," jelas Bolton.

Selain itu, Donald Trump menyampaikan bahwa menurutnya Kim menawarkan ditutupnya sejumlah situs peluncuran rudal dan kompleks nuklir dengan timbal balik Amerika Serikat mencabut sanksi atas Korea Utara, yang mana berbanding terbalik dengan permintaan Donald Trump.

Trump menginginkan Korea Utara melucuti seluruh senjata nuklir, baru Amerika Serikat dapat mencabut sanksi atas Korut. Tetapi, beberapa hari setelah pertemuan di Vietnam, sejumlah laporan mengabarkan Korut mulai berupaya mengaktifkan kembali situs rudal dan nuklir, seperti Sohae, dan Tongchang-ri.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)