home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Penembakan Brutal Masjid Selandia Baru Tewaskan 49 Orang, Ada 6 WNI Saat Kejadian

Jumat, 15 Maret 2019 14:45 by bellaevania | 1448 hits
Penembakan Brutal Masjid Selandia Baru Tewaskan 49 Orang, Ada 6 WNI Saat Kejadian
Image Source: Breitbart

DREAMERS.ID - Penembakan secara brutal terjadi di Masjid Al Noor, Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/03/19) siang. Kabarnya ada total enam warga negara Indonesia (WNI) yang tengah berada di Masjid itu saat kejadian tersebut terjadi.

Diberitakan sebelumnya oleh Harian New Zealand Herald bahwa pelaku penembakan brutal di Masjid Al Noor, Selandia Baru itu adalah seorang pria Australia yang telah menulis manifesto berisi ideologi ekstrem kanan yang anti-Islam dan anti-imigran.

Seorang saksi mata menyebut pria itu memasuki Masjid Al Noor dengan menenteng pistol pada pukul 13.45 waktu setempat. "Saya mendengar suara letusan senjata api. Lalu, ketika suara itu terdengar kembali, saya pun lari. Banyak jemaah sedang duduk di lantai masjid. Saya berlari ke bagian belakang masjid," kata dia, melansir Detiknews.

Dilaporkan CNN Indonesia, Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, mengatakan sebanyak 49 orang tewas dan lainnya terluka. Menurut keterangan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, ada enam WNI saat penembakan terjadi. Tiga WNI dipastikan selamat sementara tiga WNI lainnya masih belum diketahui keberadaannya.


Image Source: Detiknews

Baca juga: Empat Orang Resmi Didakwa Jadi Pelaku Serangan Concert Hall Moskow, Siapa Mereka Sebenarnya?

"Informasi awal mengatakan bahwa terdapat 6 warga negara Indonesia yang berada di masjid tersebut. Tiga warga negara Indonesia berhasil melarikan diri. Sudah bisa melakukan kontak," kata Retno di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Jumat (15/03/19).

Kini KBRI Wellington sudah menerjunkan tim untuk mencari keberadaan tiga WNI lainnya. "Kita sedang mencari tiga warga negara Indonesia yang lainnya. Jadi sekarang tim sudah berada di sana. Mengenai siapa pelaku, berapa pelaku, motifnya apa. Sampai sekarang belum diperoleh informasi," jelasnya.

Kasus penembakan di Masjid ini merupakan pertama kalinya di Selandia Baru. Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, mengatakan ini adalah kejadian luar biasa yang tak pernah terjadi sebelumnya sehingga menjadi hari terkelam di negara tersebut.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)