home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ada Ratusan Ribu Percakapan Vulgar, Jung Joon Young Terancam Hukuman 50 Tahun Penjara?

Jumat, 15 Maret 2019 16:30 by muthiasp | 5983 hits
Ada Ratusan Ribu Percakapan Vulgar, Jung Joon Young Terancam Hukuman 50 Tahun Penjara?
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Walau proses pemeriksaan baru berlangsung satu kali atas kasus penyebaran video porno ilegal oleh Jung Joon Young, namun berbagai bukti sudah beredar di kalangan masyarakat. Seperti ada ratusan ribu percakapan vulgar yang terdapat di ‘ponsel emas’ miliknya.

Berdasarkan laporan outlet media setempat yang dilansir dari laman Koreaboo, ada 200 ribu percakapan di aplikasi KakaoTalk dari ponsel Jung Joon Young. Skandalnya dan Seungri pun disebut-sebut hanya awal dari kasus lain melibatkan oknum kepolisian yang lebih besar.

‘Ponsel emas’ itu pun sudah diserahkan ke pihak kepolisian, saat menjalani pemeriksaan pertama di hari Kamis (14/03) kemarin. Serta 200 ribu percakapan itu sudah ada di tangan Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil, untuk diselidiki lebih lanjut soal kemungkinan adanya kaitan dengan kasus besar lain.

Baca juga: Jung Joon Young Bebas Setelah 5 Tahun Dipenjara

Atas kasusnya ini Jung Joon Young melanggar Pasal 13 Undang-Undang tentang Kasus-Kasus Khusus Mengenai Hukuman Kejahatan Seksual yang berbunyi, “Seseorang yang mengambil gambar tubuh orang lain, yang dapat menyebabkan rangsangan seksual atau rasa malu, bertentangan dengan kehendak orang tersebut dengan menggunakan kamera atau mekanisme serupa lainnya”. Ia dapat dijatuhi hukuman penjara tidak lebih dari lima tahun atau denda tidak lebih dari 10 juta won.

Saat ini ada 10 kasus yang dilaporkan melibatkan Jung Joon Young, yang bisa saja membuatnya terancam hukuman maksimal 50 tahun atau denda 100 juta won. Hukuman itu, tentu saja, tergantung pada hakim dan ada banyak faktor lain yang terlibat sehingga ini murni spekulatif.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS akan membuka pop up store bertajuk 'MONOCHROME' di berbagai negara untuk merayakan anniversary debut mereka yang ke 11!...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers darurat pada Kamis (25/4), Min Hee Jin menekankan bahwa dia tidak memiliki rencana untuk merebut hak manajemen, dengan mengatakan, “Saya seorang CEO yang digaji."...
  • HOT !
    Dalam konferensi pers yang digelar Kamis (25/4), Min Hee Jin membahas reaksi NewJeans di tengah perseteruannya dengan HYBE....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)