home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal Madeline Stuart, Model Down Syndrome Pertama yang Mendunia

Sabtu, 23 Maret 2019 13:05 by bellaevania | 3625 hits
Mengenal Madeline Stuart, Model Down Syndrome Pertama yang Mendunia
Image Source: Wolipop

DREAMERS.ID - Meski terlahir dengan down syndrome, Madeline Stuart berhasil membuktikan pada dunia bahwa kekurangannya justru dapat menjadi kelebihannya. Tak takut bermimpi karena keterbatasannya, Ia pun berhasil meraih cita-citanya sebagai model professional.

Madeline Stuart sudah berkarier selama empat tahun sebagai model, Ia bahkan menjadi model down syndrome pertama yang berjalan di runway New York Fashion Week di tahun lalu. Ia pun kerap berkeliling dunia untuk tampil di atas catwalk. Tepat pada ari peringatan down syndrome sedunia pada Kamis (21/02/19). Madeline berkesempatan mengunjungi Indonesia.

Ditemani ibunya Rosanne Stuart, gadis asal Brisbane, Australia ini pun membagikan perasaannya dapat menjadi modl professional. “Aku bahagia. Aku senang menginspirasi orang lain," ujar Madeline saat jumpa media sebelum berjalan di catwalk fashion show Alleira Batik di La Moda, Plaza Indonesia, Kamis (21/03/19), melansir Wolipop.

Baca juga: 3 Model Indonesia yang Go Internasional, Tampil di Pekan Mode Dunia!

Menurut sang Ibunda, kesuksesan yang telah diraih anaknya itu berkat keputusan anaknya sendiri. "Aku yakin kesuksesan Madeline adalah karena Madeline. Dia yang menentukan akan ke mana, dia yang membuat keputusan, dia yang berani tampil, aku sebagai ibu hanya menolongnya. Ini semua karena Madeline," ujar Rosanne.

Rosanne pun memiliki pesan bagi anak down syndrome lainnya agar memiliki mimpi yang besar walaupun memiliki keterbatasan. "Yakinlah pada diri sendiri dan selalu percaya jika tak ada hal yang mustahil. Madeline menampilkan yang terbaik dari talentanya untuk menginspirasi orang lain," pungkas sang ibu.

Selama berkarier Madeline telah mengunjungi puluhan negara seperti China, Paris, Afrika, Uganda, Inggris, Vietnam dan juga London. Tak selalu seputar dunia fashion yang dicintainya, Madeline juga kerap mengunjungi sekolah luar biasa dan mengadakan diskusi dengan para orangtua yang memiliki anak down syndrome.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)