home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Oppo Hadirkan Fitur Baru untuk Batasi Waktu Main Game Mobile

Selasa, 26 Maret 2019 23:00 by fzhchyn | 8046 hits
Oppo Hadirkan Fitur Baru untuk Batasi Waktu Main Game Mobile
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Oppo baru saja menyematkan fitur baru yang disebut Kids Space atau ‘Ranah Anak’ pada sejumlah perangkatnya. Fitur ini hadir pada smartphone Oppo yang dilengkapi sistem antarmuka ColorOS 5.2 mulai dari A3s, A5s, A7, F9, R17, Find X, hingga Color OS 6 yang diadopsi perangkat terbaru F11 Pro.

Fitur ini dihadirkan karena melihat popularitas game mobile yang semakin meningkat. Salah satunya adalah game PUBG yang akhir-akhir ini ramai dibicarakan karena wacana pembatasan waktu bermain game ini oleh MUI dan pemerintah.

"Sebagai vendor smartphone yang memiliki fitur yang mendukung game mobile, Oppo sangat serius dalam menghadirkan fitur-fitur yang membuat nyaman pemain. Namun juga Oppo mengerti pentingnya pembatasan waktu bermain game mobile, terutama orang tua yang khawatir terhadap waktu anak saat memainkan game mobile. Oppo memiliki solusi, yakni dengan keberadaan fitur Ranah Anak yang dapat membatasi waktu dan akses anak saat bermain game atau menjalankan aplikasi," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca juga: Harga 5 Juta, Apa Saja Keunggulan Oppo Reno5?

Dengan fitur ini, para orang tua dapat membatasi waktu akses anak terhadap aplikasi maupun game mobile. Waktunya dapat ditentukan dengan pilihan mulai dari 15 menit hingga 3 jam. Orangtua dapat memilih aplikasi mana yang dapat diakses anak, melarang modifikasi sistem, penginstalan dan penghapusan aplikasi, hingga mematikan koneksi jaringan.

Untuk mengaktifkannya, hanya tinggal membuka menu pengaturan, kemudian pilih keamanan dan akan ada opsi Ranah Anak.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)