home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rumor Terbaru Sebut Samsung Galaxy Note 10 Tak Punya Tombol Fisik Sama Sekali

Kamis, 28 Maret 2019 12:15 by fzhchyn | 1690 hits
Rumor Terbaru Sebut Samsung Galaxy Note 10 Tak Punya Tombol Fisik Sama Sekali
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Setelah merilis Galaxy S10, rumor mengenai Galaxy Note 10 mulai bermunculan. Rumor terbaru mengatakan bahwa flagship Samsung ini akan hadir tanpa tombol fisik sama sekali, yang artinya tidak akan ada tombol power dan kontrol volume.

Hal tersebut kabarnya dilakukan untuk menciptakan desain ‘keyless’ atau ‘buttonless’ pada Galaxy Note 10. Melansir dari Tech Radar, sebagai ganti tombol fisik tersebut Galaxy Note 10 akan memiliki area kapasitif di tempat yang sebelumnya dihuni tombol fisik yang dapat diaktifkan hanya dengan sentuhan.

Selain itu, tombol untuk asisten pintar Bixby juga dikabarkan bakal hilang. Perusahaan asal Korea Selatan ini sebelumnya pernah mendaftarkan paten yang mendeskripsikan gestur menekan bagian tepi layar dapat digunakan untuk melakukan berbagai tindakan.

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Mengutip dari Detik, fitur ini kabarnya tak ekslusif untuk smartphone flagship Samsung. Lini Galaxy A, yang menyasar segmen menengah, disebut bakal punya hal serupa bahkan memilikinya duluan sebagai bentuk uji coba sebelum diterapkan di flagship.

Rumor lain menyebutkan bahwa smartphone ini akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang. Sedangkan penjualan Galaxy Note 10 akan dimulai pada akhir bulan Agustus atau awal bulan September mendatang.

Jika rumor ini akurat, Galaxy Note 10 akan menjadi smartphone pertama dari Samsung yang memiliki desain semacam itu. Tapi beberapa vendor China telah meluncurkan prototipe smartphone tanpa tombol, bahkan tanpa lubang konektor, seperti Vivo Apex dan Meizu Zero.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)