home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bangga, Indonesia Raih Peringkat Satu Negara Destinasi Wisata Halal di Dunia!

Selasa, 09 April 2019 17:15 by Fikriah | 1083 hits
Bangga, Indonesia Raih Peringkat Satu Negara Destinasi Wisata Halal di Dunia!
Image source : detik

DREAMERS.IDIndonesia kembali mencetak prestasi dalam kancah internasional. Datang dari bidang pariwisata, Indonesia berhasil meraih peringkat pertama untuk wisata halal dunia versi Mastercard CrescentRating Global Muslim Travel Index 2019.

Meraih peringkat satu bersama Malaysia, prestasi ini diumumkan dalam laporan terbaru Mastercard-Creascebt Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2019 pada (9/4/2019) di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta, "Tahun ini kami memiliki Indonesia dan Malaysia di spot teratas Global Muslim Travel Index (GMTI)," ungkap CEO CrescentRating dan HalalTrip, Fazal Bahardeen.

Pada pidato yang disampaikan oleh Fazal Bahardeen, dirinya memuji Menteri Pariwisata Arief Yahya atas perjuangannya membawa Indonesia meraih posisi pertama sejak bergabung dengan GMTI. Sementara itu, Arief mengungkapkan kebahagiannya setelah Indonesia dinyatakan berada di posisi pertama wisata halal dunia, dan merupakan pencapaian terbesarnya selama menjadi Menteri Pariwisata.

Baca juga: Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

"Puji syukur saya panjatkan pada Allah. Akhirnya Indonesia nomor 1. Lima tahun saya tunggu ini. Indonesia layak jadi yang terbaik untuk wisata muslim," ujar Arief, mengutip detik. Selain itu, VP Mastercard Indonesia, Tommy Singgih juga memberikan komentarnya terkait prestasi Indonesia ini.

"Indonesia adalah satu-satunya negara yang sangat progresif dan ini adalah prestasi yg diraih berkat usaha dan komitmen pemerintah Indonesia dalam hal ini Kemenpar," ungkap Tommy. Dilansir dari detik.com, faktanya di tahun 2018 lalu ada 140 juta pelancong muslim dengan spending online hingga 35 milyar USD.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)