home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Langsung Ditangkap di Bandara, Orangtua Rapper Microdot Akui Lakukan Penipuan

Selasa, 09 April 2019 20:00 by muthiasp | 4676 hits
Langsung Ditangkap di Bandara, Orangtua Rapper Microdot Akui Lakukan Penipuan
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Sebelum skandal besar deretan selebriti pria, sudah lebih dahulu terungkap beberapa kasus penipuan yang dilakukan oleh orangtua dari sejumlah artis Korea. Salah satunya adalah rapper Microdot, yang sampai dijadikan buronan Interpol oleh kepolisian.

Pada Senin (08/04) pukul 19.30 malam waktu setempat, orangtua Microdot tiba di Bandara Internasional Incheon dari Auckland, New Zealand. Keduanya langsung diamankan oleh pihak kepolisian Korea Selatan yang sudah menunggunya di bandara. Baik sang ibu maupun ayah menutupi wajahnya dengan masker dan topi.

Berdasarkan laporan yang beredar, orangtua Microdot dituntut atas penipuan yang dilakukannya pada tahun 1998 lalu. Mereka menipu tetangganya di kota Jecheon sebanyak 2 miliar won atau sekitar 24,8 miliar rupiah (jika kurs 1 won sama dengan 12,40 rupiah).

Kepada media di Bandara, ayah Microdot mengatakan, “Itu semua yang bisa kita lakukan karena krisis keuangan (IMF di Korea pada tahun 1990an). Kami minta maaf. Kami akan patuh bekerjasama dalam proses pemeriksaan”.

Sebelumnya, rapper Microdot sempat membantah tuduhan tersebut, namun ketika kesaksian dari banyak korban satu per satu bermunculan. Ia lantas menyatakan permintaan maaf dan memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan, hingga putus dari kekasihnya yaitu aktris Hong Soo Hyun.

Pihak kepolisian sendiri sudah beberapa kali meminta orangtua Microdot untuk pulang ke Korea, namun enggan mendapat jawaban. Sehingga polisi mengajukan Red Notice kepada Interpol untuk orangtua Microdot di Selandia Baru. Setelah itu, kabarnya orangtua Microdot menyewa pengacara untuk menyelesaikan masalah dengan korban.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)