home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengintip Penampilan Mal Baru di Korea Utara yang Sudah Diresmikan Kim Jong Un

Jumat, 12 April 2019 13:15 by Fikriah | 2461 hits
Mengintip Penampilan Mal Baru di Korea Utara yang Sudah Diresmikan Kim Jong Un
Image source : detik

DREAMERS.ID - Mulai terbuka akan hal-hal modern, Korea Utara telah meresmikan sebuah pusat perbelanjaan modern baru di Ibu Kota Pyongyang. Dikenal sebagai negara yang tertutup akan modernisasi, hal ini tentunya menarik perhatian masyarakat dunia.

Memiliki nama Taesong Departement Store, pusat perbelanjaan tersebut diresmikan langsung oleh Kim Jong Un pada beberapa hari yang lalu. Ia mengunjungi mal tersebut yang baru saja diperluas dan diperbaharui. Media lokal mengatakan bahwa Kim Jong Un merasa puas akan penampilan mal tersebut. Renovasi yang dilakukan secara estetika itu membuat Taesong Departement Store terlihat mirip dengan mal di negara-negara lain.

Melansir dari Korean Central News Agency (KCNA), Taesong Departement Store menyediakan kebutuhan pokok secara lengkap, mulai dari makanan hingga minuman seperti di supermarket. Serta terdapat berbagai toko yang menjual ragam busana, sepatu dan alat tulis.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Lotte Time Villas, Mall Berkonsep Alam Terbuka

Beberapa fasilitas Taesong Department Store yang tengah direnovasi diantaranya terdapat toko Chukjon Kyonghung yang akan menjual barang-barang elektronik hingga sepeda elektrik. Berbagai variasi perlengkapan rumah tangga ditata dengan rapih dan cantik. Pihak pusat perbelanjaan mengungkapkan bahwa memang produk-produk ditampilkan secara beragam dan menarik dengan kualitas yang tinggi.

Dalam kunjungannya, Kim Jong Un juga menyampaikan meminta agar Taesong Departement Store meningkatkan kemampuan dalam hal manajemen dan operasi. Hal ini menjaadi gambaran bahwa tampaknya Korea Utara tengah membenahi kotanya serta membangun ekonomi dengan menyediakan pusat perbelanjaan dan restoran.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)