home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Terlibat Korupsi, Mantan Presiden Peru Bunuh Diri Saat Ditangkap Polisi

Kamis, 18 April 2019 17:15 by Fikriah | 1139 hits
Terlibat Korupsi, Mantan Presiden Peru Bunuh Diri Saat Ditangkap Polisi
Image source : kumparan

DREAMERS.ID - Alan Garcia, mantan Presiden Peru yang pernah menjabat selama dua periode pada 1985-1990 dan 2006-2011 ini, bunuh diri ketika akan ditangkap polisi karena serangkaian kasus korupsi dan pencucian uang. Upaya penangkapan Alan dilakukan pada pukul 06.30 di kediamannya.

Alan Garcia mengakhiri hidup dengan menembak dirinya sendiri, yang diduga polisi menggunakan senjata api hadiah dari angkatan bersenjata miliknya. Alan sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi tidak bisa diselamatkan karena pendarahan otak yang parah akibat luka tembak. Melansir dari AFP, Kementerian Kesehatan Peru, Zulema Thomas mengatakan Alan meninggal sekitar pukul 10.05 waktu setempat.

Zulema juga mengatakan bahwa Alan sempat 3 kali sadar setelah mengalami serangan jantung saat menjalani operasi. Tetapi, nyawanya tidak bisa diselamatkan hingga akhirnya meninggal dunia, "Pagi ini telah terjadi insiden yang sangat disayangkan. Presiden memutuskan untuk mengakhiri nyawanya," kata pengacara Gracia, Erasmo Reyna, kepada reporter, Kamis (18/04).

Baca juga: Joe Biden Akan Memasukan Amerika Serikat kembali ke WHO

Menurut keterangan sekretaris pribadinya, Alan Gracia memang memiliki 4-5 senjata api. Ia ditangkap akibat diduga menerima suap dari perusahaan konstruksi terbesar Brazil, Odebrecht, sebagai imbalan atas kontrak pekerjaan umum skala besar, yaitu pembangunan jaringan kereta di Ibu Kota Lima.

Namun Alan menolak keterlibatannya atas kasus itu. Sebelum ditemukan bunuh diri, Alan sempat meminta waktu untuk menelepon seseorang saat polisi datang. Rencananya, Alan akan ditahan selama 10 hari sehingga polisi mendapatkan waktu untuk mengumpulkan barang bukti dan mencegahnya melarikan diri.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)