home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Birthday, Film Tentang Tragedi Kapal Sewol yang Kini Sudah Raih 1 Juta Penonton

Senin, 22 April 2019 10:30 by muthiasp | 3031 hits
Birthday, Film Tentang Tragedi Kapal Sewol yang Kini Sudah Raih 1 Juta Penonton
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Di bulan April ini terdapat sebuah film yang menceritakan tentang keluarga korban tenggelamnya kapal Sewol, sekaligus memperingati tragedi besar yang terjadi pada 16 April 2014 itu. Film yang diberi judul 'Birthday' tersebut kini sudah mengantongi jumlah penonton yang cukup fantastis.

Film 'Birthday' resmi dirilis pada tanggal 3 April lalu, dan kini per 21 April pukul 7 malam jumlah penontonnya sudah mencapai lebih dari 1 juta. Film yang dibintangi oleh Seol Kyung Goo dan Jeon Do Yeon ini mendapatkan CGV Golden Egg Score sebesar 96 persen, serta menuai banyak tanggapan positif hingga memuncaki box office selama enam hari.

Selain itu, film 'Birthday' juga menjadi film pertama yang tayang di bulan April yang berhasil mencapai 1 juta penonton. Banyak orang yang awalnya takut menangis menonton film ini, tetapi mereka yang sudah menonton berkomentar, "Film yang membuat kita memikirkan keluarga". Dan ada yang mengatakan, "Ini film yang menceritakan tentang kita semua".

Baca juga: Rekomendasi Film Bertema Keluarga yang Cocok Ditonton Sepanjang Libur Lebaran

Film 'Birthday' mengisahkan tentang sebuah keluarga yang kehilangan anak laki-lakinya karena tragedi tenggelamnya kapal Sewol 16 April 2014. Keluarga dan teman-temannya pun berkumpul lagi untuk merayakan ulang tahunnya. Mereka pun bersama-sama mengenang kembali masa-masa indah bersamanya. Film ini juga menggambarkan bagaimana orangtua berjuang melawan kesedihan mendalam atas tragedi Sewol.

Beberapa politisi Korea Selatan bahkan ikut mengungkapkan kesannya setelah menonton film 'Birthday', salah satunya Perdana Menteri Lee Nak Yeon menyebut film tersebut sebagai 'karya yang menggambarkan kehidupan keluarga sehari-hari'. Serta politisi Yoo Eun Hye mengatakan, "Walaupun menyedihkan, film ini menunjukkan pertemuan hangat yang akan menggugah hati kalian. Aku harap kita bisa membahagiakan satu sama lain".

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)