home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Viral Jaket Terbuat dari Spanduk Sisa Kampanye, Yay or Nay?

Senin, 22 April 2019 19:45 by bellaevania | 1162 hits
Viral Jaket Terbuat dari Spanduk Sisa Kampanye, Yay or Nay?
Image Source: Instagram/@tejyet

DREAMERS.ID - Sebuah karya dari seniman dalam negeri mencuri perhatian banyak netizen hingga viral di media sosial. Di tangannya, barang tak terpakai seperti spanduk bekas kampanye dapat disulap menjadi jaket kekinian.

Ialah Harits Alfadri Dewanto alias Tejet seniman dibalik jaket yang viral itu. Ternyata inspirasi Tejet menggunakan spanduk bekas kampanye sebagai bahan jaket berangkat dari keresahannya melihat spanduk di pinggir jalan.

"Saya merasakan keresahan ketika melihat bendera-bendera berlogo partai beken yang terpampang dan melukai pohon-pohon pinggir jalan raya, menutupi lampu jalan, menutupi jalur pejalan kaki dan lain sebagainya. Menaruh atribut kampanye seperti itu mengganggu fungsi fasilitas umum dan juga mengganggu estetika umum," ujar Tejet, melansir Wolipop.

Melihat sampah spanduk setelah masa kampanye berakhir yang dibiarkan begitu saja, Tejet akhirnya mendapat ide untuk mendaur ulang limbah kampanye itu menjadi sesuatu yang berdaya pakai.

Meski belum dijual secara online ataupun off store, Tejet mengaku akan melepas jaket karyanya itu dengan harga Rp 15 Juta. Menurutnya harga itu sesuai dengan sulitnya proses pengerjaan jaket tersebut.

"Ambil barangnya susah, ada proses pengambilannya. Teknis mengacak puzzle dari logo benderanya dipikirin banget soalnya itu harus dipikirin sampai dua langkah kedepan, jahit kain perkainnya bagaimana? dan Setelah dibuat pola jadinya terlihat seperti apa? jahitnya susah, dipikirin juga gimana kalo dipakainya adem, dalemannya di lapisin bahan cotton," katanya lagi.

Kedepannya, Tejet berencana ingin membuat hal yang lebih besar lagi. Pria lulusan Desain Komunikasi Visual ini pun berharap bisa menggelar pameran seni dari produk-produk yang seluruhnya terbuat dari limbah visual suatu saat nanti.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)