home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Warga Negara AS Menghilang Usai Diduga Terlibat Penyerangan Kedubes Korut di Spanyol

Rabu, 24 April 2019 18:15 by Fikriah | 737 hits
Warga Negara AS Menghilang Usai Diduga Terlibat Penyerangan Kedubes Korut di Spanyol
Image source : cnnindonesia.com

DREAMERS.ID - Di tengah konflik bom paskah Sri Lanka, kabar lain datang dari Andrew Hong, seorang warga Amerika Serikat yang diduga menjadi dalang dibalik penyerbuan kedutaan besar Korea Utara di Spanyol, saat ini dilaporkan menghilang.

Berdasarkan keterangan yang diberikan kuasa hukumnya, Lee Wolosky, keberadaan kliennya tidak diketahui. Ada kemungkinan Andrew menghindar dari kejaran tim pembunuh yang diutus Korea Utara, "Kami punya alasan untuk meyakini tim pembunuh Korut sudah dikirim untuk membunuh Hong dan kemungkinan juga yang lainnya," kata Wolosky.

Dilansir dari CNN Indonesia pada Selasa (23/04), Andrew Hong merupakan ketua kelompok Cheollima Civil Defense (CCD) yang mengaku bertanggung jawab atas penyerangan terhadap kedutaan besar Korea Utara di Spanyol pada 22 Februari lalu.

Baca juga: Korea Utara Kutuk Keras Amerika yang Gunakan Hak Veto Tolak Gencatan Senjata di Gaza

Menurut Hakim Spanyol Jose de la Mata, Andrew Hong dan anggota CCD menganiaya dan memborgol sejumlah staf kedutaan. Mereka juga memaksa salah satu pejabat senior untuk membelot. Mereka kabur dari kedutaan dengan membawa dua komputer dan beberapa perangkat keras lainnya.

Sejak dinyatakan menghilang, Aparat Keamanan Amerika Serikat juga sempat ikut mencari dengan menggeledah kediaman Andrew Hong namun hasilnya nihil. Selain itu, Christoepr Ahn yang merupakan mantan marinir AS, juga diduga terlibat dalam penyerbuan tersebut. Ia telah ditangkap dan diajukan ke pengadilan, tetapi kasusnya hingga saat ini masih tertutup dari publik. 

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)