home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muslim Sri Lanka Mengungsi Usai Jadi Sasaran Balas Dendam Teror Bom

Kamis, 25 April 2019 13:45 by Fikriah | 1080 hits
Muslim Sri Lanka Mengungsi Usai Jadi Sasaran Balas Dendam Teror Bom
Image source : okezone.com

DREAMERS.ID - Setelah kabar duka menimpa Sri Lanka karena ledakan bom di beberapa tempat saat perayaan pada Hari paskah, kini negara itu dirundung masalah baru. Konflik sektarian merajalela dan memaksa sejumlah penduduk beragama Islam mengungsi karena diancam akan dibunuh.

Dilansir dari Reuters, pada Kamis (25/04) ratusan warga muslim pendatang dari Pakistan yang bertempat tinggal di Kota Negombo, Sri Lanka memilih mengungsi. Mereka menyewa bus untuk pergi ke lokasi yang lebih aman. Hal ini karena mereka mulai menerima ancaman bals dendam dari penduduk setempat setelah teror bom.

Bukan hanya itu, warga muslim lainnya juga mengalami nasib yang lebih mengenaskan. Seorang muslim Farah Jameel mengungkapkan bahwa dirinya diusir oleh pemilik rumah yang disewanya di Negombo. "Dia bilang, 'pergi sana dan tinggal saja sesuka kamu, tapi jangan tinggal di sini!'," kata Farah, dilansir dari CNN Indonesia.

Baca juga: Penerapan Jam Malam di Tengah Penyebaran Kekerasan Anti Muslim

Kepolisian Sri Lanka memberikan pernyataan bahwa telah menangkap beberapa orang yang diduga menyerang dan merusak rumah-rumah warga muslim setempat. Meski begitu, kepolisian juga menggeledah kediaman penduduk muslim usai menerima pengaduan warga, mengenai tindakan mencurigakan terhadap warga muslim.

Herath BSS Sisila Kumara, Kapolsek Katara mengungkapkan bahwa polisi telah mengamankan 35 warga muslim yang mengungsi di masjid setempat dan dibawa ke tempat aman yang dirahasiakan, "Semua warga Pakistan dibawa ke tempat aman. Hanya mereka yang menentukan kapan akan kembali," ujar Kumara, mengutip CNN Indonesia.

(fnj)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)