home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Klarifikasi Isu Lagu BLACKPINK 'Kill This Love' Dituding Bermakna KDRT

Kamis, 25 April 2019 17:30 by muthiasp | 1688 hits
Klarifikasi Isu Lagu BLACKPINK 'Kill This Love' Dituding Bermakna KDRT
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Tidak hanya menjadi perbincangan banyak orang karena catchy, namun lagu dan konsep yang diusung BLACKPINK dalam lagu ‘Kill This Love’ dituding mengandung makna kekerasan. Setelah ramai diperbincangkan, penulis lagunya pun angkat bicara.

Melalui akun Instagram @bekuhboom mengunggah penjelasan panjang tentang makna sebenarnya dari lagu ‘Kill This Love’. Bekuh Boom menulis lirik ‘Kill This Love’ ketika memikirkan situasi di mana menjalin hubungan dengan seseorang tanpa mengetahui bahwa sebenarnya hanya menyakiti diri dan hati sendiri.

“Kita semua menghadapi kesulitan untuk mencintai seseorang. Dan sering kita berhubungan tanpa tahu mengapa harus tetap bersama. Kita tidak bahagia, tapi kita tetap bersama. Kau memberikan semuanya, berencana hidup bersama, membuat hidupmu tersiksa untuk seseorang dan menyakiti hatimu, jiwamu, pada akhirnya berpikir bukan untuk apa-apa,” kata @bekuhboom.

Kemudian penulis lirik cantik ini mengatakan, “Kau memaksakan hubungan tersebut melalui banyak perdebatan, kebohongan, perselingkuhan.. banyak cara orang tersakiti. Tapi lagu ini tentang menyadari bahwa tidak peduli sebesar apa cintamu untuk seseorang, jika kau tahu ada yang salah, maka hentikan”.

Baca juga: Biaya Perpanjangan Kontrak BLACKPINK dengan YGE Ditaksir Mencapai Ratusan Miliar

Bekuh Boom menegaskan bahwa ‘Kill This Love’ bermakna ketika sebuah hubungan dirasa menyiksa maka sudahi saja, “Bunuh itu karena itu membunuhmu. Tidak ada yang bisa berada di hubungan yang menyiksa. Apakah itu percintaan atau pertemanan.. sadari ketika itu racun. Sedih, sakit, sulit, dan membuatmu menangis maka harus kau akhiri”.

Di sisi lain, foto-foto yang terdapat di dalam album BLACKPINK ‘Kill This Love’ juga diduga mengusung konsep korban KDRT. Bekuh Boom mengatakan, “Sayang sekali banyak orang menganggap maknanya sebagai hal negatif. Lagunya ditulis bukan tentang KDRT. Namun banyak makna dari kekerasan dalam hubungan”.

Bagaimana menurut kalian, Dreamers?

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)