home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

TWICE Kembali Catat Rekor Penjualan Album di Hanteo Chart

Selasa, 30 April 2019 14:00 by fzhchyn | 881 hits
TWICE Kembali Catat Rekor Penjualan Album di Hanteo Chart
Image source: JYP Entertainment

DREAMERS.ID - Rekor yang mengesankan kembali dipecahkan oleh TWICE untuk penjualan album terbaru mereka yang bertajuk ‘FANCY YOU’. Memecahkan rekor mereka sendiri, girl group asuhan JYP Entertainment ini berhasil menjual banyak album di minggu pertama perilisannya.

Sebelumnya, TWICE mencatat rekor penjualan album fisik di minggu pertama untuk girl group K-Pop dengan album ‘twicetagram’ di tahun 2017. Album tersebut terjual sebanyak 129.691 kopi selama minggu pertama perilisan.

Dan tiga minggu yang lalu, rekor tersebut dipecahkan oleh IZ*ONE dengan album terbaru mereka ‘HEART*IZ’ yang mencatat penjualan album sebanyak 132.109 kopi di minggu pertama. Namun itu tak berlangsung lama karena TWICE kembali melampauinya.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Secara khusus, ada dua girl group yang berhasil memecahkan rekor IZ*ONE, yaitu BLACKPINK dan TWICE karena album fisik keduanya dirilis di hari yang sama yaitu pada 23 April. Menurut Hanteo Chart, ‘Kill This Love’ terjual sebanyak 146.094 kopi dalam seminggu, namun ‘FANCY YOU’ lebih banyak dengan 151.051 kopi.

Dengan angka tersebut, ‘FANCY YOU’ pun menjadi album dari girl group K-Pop pertama yang melampaui penjualan album sebanyak 150.000 kopi dalam seminggu yang tercatat oleh Hanteo Chart. Sementara itu, TWICE saat ini masih mempromosikan lagu utama ‘FANCY’ dan akan menggelar tur dunia ‘TWICELIGHTS’ pada 25 mei di Seoul.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Promotor Third Eye Management dan PK Entertainment mengumumkan bahwa tiket fanmeet pertama BABYMONSTER di Jakarta akan dijual mulai Kamis, 2 Mei 2024 pukul 10.00 WIB melalui situs www.babymonsterinjakarta.com....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....
  • HOT !
    Drama terbaru SBS Connection merilis poster karakter utama Ji Sung dan Jeon Mi Do sebagai detektif dan reporter. Drama bergenre thriller kriminal ini akan berpusat pada kasus narkoba....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)