home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jawaban Netizen Saat Ditanya Jokowi Soal Kandidat Lokasi Ibu Kota Baru Indonesia

Selasa, 30 April 2019 12:45 by muthiasp | 922 hits
Jawaban Netizen Saat Ditanya Jokowi Soal Kandidat Lokasi Ibu Kota Baru Indonesia
Image source: Naver

DREAMERS.ID - Wacana tentang pemindahan ibu kota negara Indonesia semakin hangat belakangan ini. Presiden Jokowi bahkan memanfaatkan media sosial dengan menanyakan ke publik, soal daerah mana yang cocok dijadikan sebagai ibu kota baru.

Pada Selasa (30/04) pagi, Jokowi menanyakan, “Menurut Anda, di mana sebaiknya ibu kota negara Indonesia ditempatkan dan apa pertimbangannya?”. Dalam waktu tiga jam sudah lebih dari 28 ribu komentar memenuhi postingan terbaru @jokowi, dengan menyebutkan nama daerah dan alasannya.

Seperti akun @jones_lee18 yang mengatakan, “Pak presiden @jokowi menurut kami pemindahan ibukota indonesia lbh baik di palangkaraya sesuai wacana sang proklamator yang dimana pulau jawa sebagai pusat lumbung pangan dan pulau kalimantan sebagai pusat pemerintahan. kemudian pulai sumatera sebagai pusat pertahan..mhon di bantu bla salah”.

Baca juga: Telah Diumumkan Jokowi, Kira-kira Mengapa Ahok Jadi Kandidat Kuat Calon Pemimpin Ibu Kota Baru?

Sementara @yongki.darmawan berpendapat, “Menurut saya pindah ke Surabaya aj pak @jokowi karena pertimbangan infrastruktur yg sdh terbentuk jadi biaya lebih murah”. Sedangkan @novaxivanov menjawab, “Pindahin ke Batam aja Pak, sumbu terdepan dengan negara2 tetangga, stategi, jauh dari relatif aman Bencana Alam”.


Ada pula yang meminta agar ibu kota negara dipindahkan ke Papua, agar wilayah timur Indonesia lebih maju. Di sisi lain, kebanyakan dari komentar meminta agar ibu kota negara Indonesia dipindahkan ke Kalimantan, diantaranya karena lokasi yang berada di tengah Indonesia serta masih banyaknya lahan kosong.

Namun apapun nanti keputusan pemerintah tentunya sudah dipertimbangkan dengan baik ya, Dreamers.

 

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)