home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Samsung Ajukan Paten Layar Ponsel yang 'Menyelimuti' Bodi

Selasa, 30 April 2019 18:45 by fzhchyn | 2743 hits
Samsung Ajukan Paten Layar Ponsel yang 'Menyelimuti' Bodi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Samsung diketahui telah mengajukan paten terbaru yang mengindikasikan bahwa perusahaan tengah mengembangkan ponsel dengan teknologi layar yang baru. Paten yang diungkap situs Lets Go Digital tersebut, memperlihatkan rancangan ponsel dengan layar di depan dan belakang yang "membalut bodi".

Dalam paten yang diberi judul 'Electronic Device Having Plurality of Display and Method for Controlling Same' ini, Samsung menjelaskan sebuah perangkat dengan layar yang bisa dilihat dari kedua sisi.  Kemungkinan, fungsi layar ini untuk memudahkan ketika kita akan selfie atau memotret teman yang berada di arah berlawanan dari kamera.

"Layar pada perangkat dikonfigurasikan untuk menampilkan permukaan pertama untuk arah pertama, permukaan kedua untuk arah kedua yang berlawanan arah kedua berlawanan dengan arah pertama, dan permukaan ketiga yang memperlihatkan setidaknya ada sebagian ruang yang terbentuk di antara permukaan pertama dan permukaan kedua," demikian penjelasan Samsung dalam patennya, mengutip Detik, Selasa (30/4). 

Baca juga: Suga BTS Aransemen Ulang Ringtone Ikonik Samsung Jadi Lebih Dramatis

Mengambil contoh dari layar lengkung (curve display) Samsung yang sudah populer saat ini, kira-kira layar di paten ini "membalut" keseluruhan body ponsel. Jika curve display berhenti di sisi kiri dan kanan, layar di paten terbaru tidak akan terputus sehingga seperti membalut keseluruhan ponsel seperti yang terlihat dalam gambar sketasa.

Ide ini memang bukan hal baru. Ponsel lipat Huawei Mate X menawarkan fungsi serupa untuk selfie dan pengambilan foto. Sementara ponsel lipat milik Samsung sendiri, Galaxy Fold, menggunakan layar luar sekunder yang juga memungkinkan teman melihat diri mereka sendiri saat foto mereka diambil.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)