home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mulai 1-4 Mei, MUFFEST 2019 Tampilkan Keunggulan Produk Fashion Muslim Indonesia

Rabu, 01 Mei 2019 14:00 by bellaevania | 2368 hits
Mulai 1-4 Mei, MUFFEST 2019 Tampilkan Keunggulan Produk Fashion Muslim Indonesia
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tren busana muslim ditampilkan dalam ajang Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019. Perhelatan yang tersebut merupakan kerjasama Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Dyandra Promosindo yang digelar pada tanggal 1-4 Mei 2019 di Jakarta Convention Center.

MUFFEST 2019 dibuka dengan tari Saman khas Aceh. Serta pagelaran busana karya terbaru dari beberapa designer muda lokal. Hadir pula Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto, yang sempat memberikan sambutan. “Acara seperti MUFFEST ini harus terus didorong agar Indonesia bisa menjadi kiblat fashion muslim dunia yang sesungguhnya. Karena itu secara resmi saya buka MUFFEST 2019 hari ini,” ucap Airlangga, Rabu (01/05).

Perhelatan fashion muslim tahunan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menguatkan ekonomi Indonesia melalui industri fashion lokal. Melalui rangkaian acara, MUFFEST menampilkan keunggulan produk fashon muslim Indonesia lewat keberagama gaya dan desain dengan ciri khas Indonesia.

Baca juga: Busana Inspirasi Yunani Kuno Hingga Tembok Beton Melenggang di Fashion Show Muslim Fashion Festival 2019

National Chairman Indonesia Fashion Chairman (IFC) Ali Charisma berharap agar tak hanya desainer dan industri kreatif lokal yang datang ke luar negeri, tetapi pemerintah harus bisa mendorong untuk mendatangkan buyer internasional ke Indonesia. Dengan cara seperti itu, Ia yakin produk fashion lokal bisa semakin dikenal dunia.

“Biasanya kami membawa brand Indonesia ke dunia. Biasanya desainer yang bawa ke luar negeri. Nah bagaimana supaya buyer luar negeri bisa ambil manfaat koleksi para pencinta fashion di Indonesia. Pak Menteri, enaknya gimana caranya supaya para buyer datangkan ke Indonesia,” kata Ali.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)