home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Beda Zona Beda Harga, Simak Skema Kenaikan Tarif Ojek Online per 1 Mei 2019

Kamis, 02 Mei 2019 12:25 by muthiasp | 1015 hits
Beda Zona Beda Harga, Simak Skema Kenaikan Tarif Ojek Online per 1 Mei 2019
Image source: Genmuda.com

DREAMERS.ID - Ojek online menjadi moda transportasi paling diminati belakangan ini karena mudah dan murah. Tapi sadarkah kalian bahwa tarifnya sudah resmi mengalami kenaikan per 1 Mei 2019 ini? Kenaikan tarif juga dibedakan sesuai dengan zonanya.

Dilansir dari laman Kompas, tarif ojek online mengalami kenaikan menyesuaikan dengan daerah-daerah di Indonesia yang dibagi menjadi tiga zona. Zona pertama yang mencakup wilayah Sumatera, Jawa tanpa Jabodetabek, dan Bali tarif batas bawahnya menjadi Rp 1,850/km dengan tarif batas atas Rp 2,300/km, serta biaya jasa minimal 7 ribu – 10 ribu rupiah.

Kemudian untuk zona dua yang mencakup Jabodetabek tarif batas bawah per km sebesar Rp 2,000,- sementara batas atasnya Rp 2,500,-, dengan biaya jasa minimal sebesar 8 ribu – 10 ribu rupiah. Lalu tariff berbeda diterapkan zona tiga mencakup wilayah Indonesia Timur seperti Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara Timur, Maluku, dsb.

Zona tiga dikenakan tarif batas bawah Rp 2,100/km, batas atas Rp 2,600/km, dan biaya jasa minimal Rp 7,000 – Rp 10,000. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Budi Setiyadi mengatakan bahwa penentuan zonasi diterapkan karena menyesuaikan tingkat kebutuhan ojek online setiap wilayah.

Budi Setiyadi juga menambahkan jika perubahan tarif tersebut tidak bersifat tetap, karena akan dievaluasi setiap 3 bulan sekali, “Dinamika tarif mengikuti bagaimana aspek ekonomi, sosial termasuk politis, kita menormakan surat keputusan ini 3 bulan sekali lakukan evaluasi," ujarnya, mengutip detik.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)