home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Instagram Mulai Uji Coba Sembunyikan Jumlah Like, Begini Penampilannya

Kamis, 02 Mei 2019 17:45 by fzhchyn | 1774 hits
Instagram Mulai Uji Coba Sembunyikan Jumlah Like, Begini Penampilannya
Image sourdce: Mashable

DREAMERS.ID - Beberapa waktu yang lalu netizen sempat dihebohkan dengan rencana Instagram untuk menyembunyikan jumlah ‘like’ dalam suatu postingan di platform-nya. Dan ternyata media sosial berbagi foto dan video tersebut diketahui sudah mulai menguji cobanya.

Melansir dari Detik, CEO Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa pihaknya pada pekan ini menguji terhadap salah satu calon fitur terbarunya itu. Meski begitu, belum semua negara akan kebagian dalam pengujian menghilangkan jumlah like ini. Mosseri mengatakan bahwa fitur tersebut awalnya akan diluncurkan di Kanada.

Uji coba menyembunyikan jumlah like ditujukan agar orang-orang dapat menghargai setiap pengguna dalam memakai platform berbagi foto dan video ini. "Kami memang mendengar orang-orang khawatir tentang berapa banyak jumlah yang mereka dapatkan," imbuh Mosseri, mengutip Business Insider.

Baca juga: Jung Ho Yeon Resmi Jadi Aktris Korea dengan Followers Instagram Paling Banyak

Fitur sembunyikan like ini terinspirasi dari fitur Stories di Instagram, di mana di setiap postingan pengguna dapat melihat metrik terhadap kontennya, tetapi isinya tidak dimunculkan ke publik. Seorang juru bicara Instagram kepada Business Insider juga telah mengkonfirmasi terkait kabar pengujian meniadakan jumlah like dapat dilihat orang lain.

"Mulai minggu ini, kami menjalankan tes di Kanada yang menghilangkan jumlah suka pada foto dan tampilan video di Feed, halaman Permalink, dan Profil. Kami menguji ini karena kami ingin pengikut Anda fokus pada foto dan video yang Anda bagikan, bukan berapa banyak suka yang mereka dapatkan," pungkasnya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)