home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Busana Inspirasi Yunani Kuno Hingga Tembok Beton Melenggang di Fashion Show Muslim Fashion Festival 2019

Kamis, 02 Mei 2019 18:45 by muthiasp | 2579 hits
Busana Inspirasi Yunani Kuno Hingga Tembok Beton Melenggang di Fashion Show Muslim Fashion Festival 2019
Image source: dreamers.id

DREAMERS.ID - Muslim Fashion Festival 2019 telah secara resmi dibuka pada 1 Mei kemarin. Di hari pertama, berbagai busana karya designer lokal ready to wear langsung dipamerkan di area main stage dan menuai decak kagum para pengunjung.

MUFFEST sendiri memang menyajikan busana yang ready to wear sehingga bisa menarik pengunjung untuk langsung memiliki koleksi terbarunya. Bekerja sama dengan Indonesia Fashion Chamber dan beberapa institusi yang dikembangkan oleh pemerintah, salah satunya Kemnaker BBPLK Semarang.

Kementerian Tenaga Kerja BBPLK Semarang mempersembahkan etnik SVARGA karya designer Wignyo, Auliya, dan Opievie yang menuangkan komposisi harmonis dari warna, corak, dan bentuk dengan nuansa urban kontemporer pada karya busananya.

Kemudian dilanjutkan dengan fashion show dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) yang tak kalah menarik. Terdapat 12 designer lokal yang memamerkan karya busana terbaik mereka. Ada yang terinspirasi dari Yunani Kuno dengan sentuhan Asia, modifikasi batik, hingga tembok beton yang mewakili ketangguhan muslimah.

Baca juga: Mulai 1-4 Mei, MUFFEST 2019 Tampilkan Keunggulan Produk Fashion Muslim Indonesia

Lalu rangkaian fashion show hari pertama ditutup dengan tema ‘Futural’ dari Asia Pacific Rayon yang mempromosikan bahan busana baru yaitu viscose rayon. Mereka menampilkan karya busana dari delapan desaigner berbeda yang mana tak kalah keren.

Sementara itu, Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2019 tidak hanya menghadirkan fashion show, tetapi juga exhibition, talk show, seminar, kompetisi, community gathering, dan trend installation. MUFFEST 2019 juga mengacu pada trend forecasting untuk mengangkat tren busana muslim tahun 2020.

Jangan sampai ketinggalan karena acaranya masih berlangsung sampai Sabtu, 4 Mei 2019.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)