home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Muslimnesia, Aplikasi Wajib Muslim Kekinian Sambut Bulan Puasa

Jumat, 03 Mei 2019 18:05 by bellaevania | 2337 hits
Muslimnesia, Aplikasi Wajib Muslim Kekinian Sambut Bulan Puasa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Menyambut bulan puasa Ramadhan ke 1440H, Muslimnesia, aplikasi karya anak bangsa yang bisa menjawab kebutuhan sebagai generasi muslim muda modern Indonesia resmi diluncurkan.

Dalam aplikasi yang kini sudah bisa diunggah pada ponsel pintar Android maupun iOS, Muslimnesia menawarkan fitur cari masjid, jadwal kajian, halal radar, sedekah, Quran dan doa, waktu sholat, kiblat hingga jadwal puasa yang bisa membantu para muslim kekinian tetap fokus beribadah ditengah aktivitas keseharian yang padat.

Zee Zee Shahab, selebriti berhijab yang sedang giat mendalami Islam menceritakan mobilitas yang tinggi sebagai public figure dan ibu muda sedikit menganggu kegiatan memperdalam agama. Namun diakui Zee Zee, aplikasi Muslimnesia dapat membantunya memenuhi kebutuhan sebagai seorang muslim.

“Setelah diperkenalkan dengan Muslimnesia, ini menjawab kegalauan muslimah saat ini yang buat kita bisa lebih terpenuhi kebutuhannya. Bisa tau masjid dimana, termasuk tempat makan halal dan rumah sakit hingga penginapan halal,” kata Zee Zee, di Hotel Veranda, Jakarta Selatan, Jumat (03/05/19).

Baca juga: Pentingnya Posisi Tangan Saat Berfoto, Berikut Ini Adalah Tips Untuk Kamu Yang Berhijab Agar Foto OOTD Kamu Terlihat Keren!

Senada dengan apa yang dialami Zee Zee, pengalaman serupa itu lah yang menjadi latar belakangnya dibuat aplikasi ini. “Ini berasal dari pengalaman pribadi masing-masing Founder dan Co-Founder yang saat itu dalam tahap perjalanan menjadi muslim yang lebih baik, dan ada kegalauan atau kegundahan yang kita tidak bisa dapatkan secara cepat dan tepat. Sehingga kita berpikir kenapa tidak kita bikin sendiri, dari kita anak bangsa untuk dipersembahkan ke teman-teman yang sedang menjalankan journey yang sama dengan kita,” kata Ariani Rudjito, Founder Muslimnesia.

Sementara Adrian Maulana, Co-Founder Muslimnesia sekaligus pemain sinetron kawakan Indonesia berpandangan kehadiran Muslimnesia juga menjadi langkah nyata untuk bangsa Indonesia. “Aplikasi ini murni berangkat dari anak-anak muda Indonesia dan dipertuntukkan untuk mereka. Ini bukan omdo tapi merupakan aksi nyata,” ujar Adrian.

Menjelang bulan puasa, Muslimnesia menggagas kampanye #SiapSiapRamadan. Muslimnesia menambahkan fitur jadwal taraweh dan beberapa artikel yang dibuat khusus Ramadhan. Adapula fitur sedekah yang menawarkan paket sembako dan lain-lain.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)